Header Ads

Tanggal 6 Juli KPU Lahat Tetapkan Hasil Pleno Pilkada Lahat

*Kapolres Lahat Himbau Warga Tidak Mudah Terprovokasi


LAHAT, SS - Komisi Pemlihan Umum ( KPU) Kabupaten Lahat akan  menetapkan hasil rapat Pleno guna mengumumkan pemenang PIlkada Lahat tahun 2018 dan Rapat pleno itu sendiri akan digelar pada tanggal 6 Juli 2018. Demikian diungkapkan Ketua KPU Lahat Syamsul Rizal di ruang kerjanya, kemarin (30/6).

Dia mengatakan, meskipun saat ini masih banyak gejolak politik dari dugaan money politik namun persoalan itu tidak berpengaruh dari jadwal penetapan pleno itu sendiri. Dan mudah-mudahan rekapitulasi penghitungan suara akan selesai pada hari ini, (malam nanti - red).

"Untuk masing-masing paslon akan kita undang  ke KPU Lahat. Meskipun nantinya  barangkali ada dari Paslon tidak menerima hasil pleno namun tidak menggugurkan  hasil pleno tersebut." Ungkap Syamsul Rizal.

Terkait banyaknya dugaan money politik Syamsul Rizal mengatakan, persoalan itu bukan kewenangan pihaknya ada pihak yang berkompeten seperti Gakumdu dan Panwaslu untuk memprosesnya." Hasil Pleno tidak berpengaruh dari gejolak politik saat ini. Yang penting kita sudah menjalankan proses Pilkada Lahat sesuai peraturan perundang-undangan KPU." Tegasnya.

Sementara itu dilain persoalan terkait adanya indikasi video beredar yang ingin berbuat anarkis di kantor Panwaslu, Kapolres Lahat Robby Karya Adi SIK menghimbau masing - masing pendukung Paslon untuk dapat menahan diri dan dapat menciptakan situasi kondusif bagi masyarakat di Kabupaten Lahat.

"Saya menghimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi mungkin saja aksi tersebut bentuk ketidak puasan dari pendukung paslon saja." Ungkap Kapolres, seraya mengatakan jika Lahat dalam posisi terkendali dan aman.

Hal senada dikatakan Dodo Arman Ketua Gepenta ( Gerakan Pemuda Anti Narkotika)  mengatakan. "Sah sah saja mereka menggelar aksi demo , terus terang saya sangat menyayangkan tindakan yang akan mengarah ke anarkis. Masing-masing paslon harus menerima dengan legowo," imbau Dodo Arman.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.