Header Ads

Disdik Lahat Terkesan Menutup Akses Media Dengan Mengunakan Kunci Pintu Otomatis

LAHAT, SS - Terkait aksi demo yang dilakukan ratusan pelajar SMA Negeri 3 Lahat lantaran tidak tahan di Pungli oleh Kepala Sekolah (Kepsek), sejumlah awak media mengungkapkan kekecewaannya kepada Dinas Pendidikan (Disdik).

Pasalnya, Kantor Disdik Lahat tidak dapat dimasuki karena semua pintu kantor dilengkapi dengan kunci otomatis yang bisa terbuka dengan sidik jari, tentunya hanya pegawai Disdik Lahat yang bisa masuk ke kantor itu.

"Makmano kito biso menemui pejabat Disdik terkait dugaan pungli ini, kalu seluruh pintu dilengkapi dengan kunci sidik jari. Gedung KPK bae perasaan idak macam ini," ungkap Toni salah satu wartawan media online di Lahat.

Dia menambahkan, kunci sidik jari itu sudah lama dilakukan pihak Disdik Lahat, Toni sendiri mengaku tida begitu memahami mengapa sampai Kantor Disdik Lahat mengunakan otomatis. Tidak hanya media yang sulit masuk namun masyarakat juga nampaknya tidak dapat masuk dengan penjagaan ketat satpam yang berada di pintu utama kantor.

"Hebat Kantor Disdik Lahat nih, mungkin sikok-sikoknya yang ado di Sumsel bahkan mungkin jugo di Indonesia, Kantor Disdik tidak boleh masuk selain pegawainyo," cetus Toni dengan nada sedikit kesal.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.