Header Ads

Dituding Tidak Profesional Akhirnya Ketua Panwaslu Lahat Angkat Bicara

LAHAT, SS - Konflik Politik Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lahat yang belum lama ini diwarnai sejumlah aksi demo guna menuntut kinerja Panwaslu Lahat agar bekerja profesional akhirnya membuat Ketua Panwaslu Lahat angkat bicara.

Menurut Ketua Panwaslu Lahat, Sepsata, tudingan yang ditujukan kepada Panwaslu dari berbagai ormas di Lahat dianggapnya hal yang wajar-wajar saja meskipun sempat memanas oleh aksi demo.

"Kita menggangap tuntutan itu adalah hal yang wajar-wajar saja karena rasa ketidakpuasan dari hasil proses Pilkada, yang terpenting adalah kita tidak terpengaruh dari gejolak politik tersebut dan terpenting sampai saat ini kita masih  bekerja secara maksimal sesuai dengan tugas pokok Panwaslu," jelasnya kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).

Dia menambahkan, meskipun nantinya masih ada pihak-pihak yang masih kurang puas dengan kinerja Panwaslu pihaknya masih terus membuka pintu guna menampung seluruh aspirasi terkait proses Pilkada yang dilaksanakan.

"Silahkan berkooridinasi dengan kita jika ada hal-hal yang ingin disampaikan. Karena masing-masing pihak Paslon berhak menyampaikan aspirasinya. Apalagi adanya dugaan money politik. Namun harus diingat stablitas keamanan harus tetap dijaga jangan sampai menimbulkan keresahan terhadap masyarakat. Silahkan koordinasi dengan Panwaslu Lahat, kami sangat terbuka bagi siapa saja. Mari kita menjalankan demokrasi sesuai dengan porsi kita masing-masing,” imbuh Sepsata.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.