Header Ads

Hampir Satu Tahun Rusak, Jembatan Gantung Mulai Diperbaiki

MUARA ENIM, SS - Setelah hampir satu tahun jembatan gantung yang menjadi penghubung antara dua desa yaitu Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim dan Desa Merapi, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat mengalami kerusakan karena kelebihan beban, akhirnya pada tahun 2018 ini, jembatan gantung tersebut diperbaiki. Hal itu terlihat jelas dengan adanya papan proyek dan para pekerja yang mulai memperbaiki jembatan tersebut, Jum'at (6/7/2018).

Salah satu warga desa Muara Lawai Ros mengatakan, diperbaikinya jembatan gantung yang menghubungan dua desa tersebut dapat memperlancar kegiatan kami sebagai petani padi dan sayur. Semoga cepat selesai diperbaiki agar kami semua dapat mengunakan jembatan gantung tersebut sebagai akses utama untuk penyeberangan.

"Baru beberapa hari ini para tukang sedang mengerjakan perbaikan jembatan gantung tersebut," ujar Ros.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bina Marga Kabupaten Muara Enim A. Yani melalui Kasi Perencanaan Jalan dan Jembatan Ari Jonatan ST ketika dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan bahwa jembatan gantung yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim dengan Desa Merapi, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat saat ini sedang diperbaiki dan diperkirakan akan dikerjakan selama enam (6) bulan. Namun, diupayakan selama 3 bulan harus selesai agar masyarakat dapat mengunakan jembatan gantung tersebut sebagai akses mereka untuk menyeberang.

"Kita berharap, jika jembatan gantung telah selesai diperbaiki, masyarakat dapat menggunakannya dengan hati-hati dan menjaga bersama agar jembatan gantung dapat bertahan cukup lama," harap Ari.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.