Header Ads

Hormati Keputusan KPU, Shinta : Bukan Soal Menang Atau Kalah, Tapi Edukasi Demokrasi Terhadap Masyarakat

MUARA ENIM, SS - Dalam kesempatannya Calon Bupati Muaraenim nomor urut tiga, Shinta Paramita Muzakir Shinta yang didampingi Sekretaris Tim Kerja Firdaus dan Ketua Tim Media Tita menggelar konferensi pers dengan awak media di Kafe Meraje Muara Enim, Senin (9/7).

"Bagi kami proses pelaksanaan Pilkada bukan soal menang atau kalah, namun bagaimana cara mengedukasi masyarakat supaya bisa belajar berdemokrasi yang baik dan fair, sehingga didapat pemimpin yang berkualitas," ujarnya.

Pihaknya juga menghormati keputusan KPU yang menetapkan pasangan Ahmad Yani-Juarsah memperoleh suara terbanyak.

“Sebagai warga negara yang taat terhadap hukum, kami menyatakan menghormati perundang-undangan dan keputusan KPU. Namun kita tetap menyerahkan dugaan perbuatan money politic pada Pilkada Muaraenim kepada penegak hukum dan kami yakin Gakkumdu dan Polri dapat bekerja secara profesional, harus ada yang bertanggung jawab terhadap ‘ketidak berhasilan’ pengawasan Pilkada yang jujur dan adil di Kabupaten Muara Enim," tegasnya.

Selain itu pihaknya juga mempercayakan kepada pihak terkait terhadap permasalahan ini.

"Kita akan mencari siapa yang harus bertanggung jawab terhadap ‘ketidak berhasilan pengawasan Pilkada. Karena ada mereka-mereka yang diberi tanggung jawab oleh negara untuk mengawasi Pilkada di Muaraenim. Tapi kita percaya mereka dapat bekerja secara profesional,” pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.