Header Ads

Jalan Alternatif Lahat-Pagaralam Mulai Rusak Parah

LAHAT, SS - Bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk mewaspadai  saat melintas di jalur alternatif Lahat-Pagaralam di Kecamatan Gumay Ulu Desa Tinggi Hari, Lahat. Pasalnya kondisi jalan tersebut sebagian sudah rusak dan berlubang sedalam dengkul orang dewasa. Bahkan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, warga terpaksa secara swadaya memperbaiki jalan itu.

"Belum lamo jalan ini rusak, kalu dibiarke bae bahayo jugo bagi pengendara motor. Kareno ditengah jalan ado lubang sebatas dengkul wong dewaso," ungkap salah seorang warga yang saat itu sedang ikut memperbaiki jalan.

Dia mengatakan, selain lubang yang dalam jalan itu juga aspalnya mulai tergerus. Bukan tak mungkin kerusakan jalan akan semakin parah jika pihak terkait tidak segera melakukan perbaikan.

"Malam hari kalu pengendara belum tau dengan kondisi jalan yang rusak ini biso fatal akibatnyo. Jadi kami berinisiatif secara swadaya memperbaiki jalan ini," ujar warga tersebut.

Sedangkan Sanul (51) salah satu pengendara motor yang hendak menuju Kota Pagaralam mengaku cukup kaget dengan kondisi jalan itu. Dia mengatakan, kerusakan jalan tersebut harus segera diperbaiki sebab melihat kondisi jalan memang cukup berbahaya bagi pengendara.

"Kita tidak tahu apakah sudah ada pengendara yang kecelakaan akibat karena kondisi jalan seperti ini. Meskipun belum, diharapkan dapat berhati-hati bagi yang melintasinya malam hari. Karena ada lubang yang cukup dalam dibadan jalan ini," jelas Sanul.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.