Header Ads

KPU Adakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pilgub Sumsel dan Pilbup Muara Enim

MUARA ENIM, SS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan surat suara hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim pada Pilkada serentak 2018, Rabu (04/07/2018) pukul 09.30 WIB.

Rapat Pleno yang digelar di Aula Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu kabupaten Muaraenim tersebut, akan berlangsung selama 3 terhitung mulai tanggal 4 sampai 6 Juli 2018 mendatang.

Ketua KPU Muaraenim, Rohani SH dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak, karena telah berperan aktif dalam pesta demokrasi pada tanggal 27 Juli 2018 yang lalu.

"Dasar hukum Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 PKPU no 1 2017, SK KPU no 14 tahun 2017 tentang program dan tahapan penyelengaraan Pilkada Gubernur dan Bupatoli serentak," ujar Rohani.

Dalam kesempatan itu, Rohani meminta agar kepada setiap paslon yang menang maupun yang kalah dapat menerima hasil rekapitulasi perolehan suara.  Menurut Rohani, pada saat rekapitulasi Peserta rapat harus hadir tepat waktu. Sementara Setiap paslon diberikan saksi maksimal 2 orang.

"Nantinya para peserta rapat harus hadur tepat waktu, kita harapkan penghitungan surat suara dari seluruh kecamatan ini bisa berjala lancar sesuai dengan SOP yang ada," Tandasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.