Header Ads

Paslon Bupati Lahat Diharapkan Berjiwa Kesatria

*Tokoh Masyarakat Menghimbau Agar Tidak Mudah Terprovokasi

PRABUMULIH, SS - Gejolak politik di Kabupaten Lahat yang akhir-akhir ini  diwarnai dengan aksi demo pasca Pilkada 2018 dari pendukung Paslon Bupati Lahat, nampaknya menjadi perhatian serius dari kalangan tokoh masyarakat Lahat. Dikhawatirkan jika aksi demo tersebut terus berlanjut akan memicu dampak tidak baik.

"Saya menghimbau bagi masyarakat Lahat untuk tidak mudah terprovokasi dan menjaga tali persaudaraan serta silaturahmi. Jangan sampai pasca Pilkada masyarakat terpecah belah oleh kondisi gejolak politik saat ini," ungkap Dodo Arman salah satu tokoh masyarakat Lahat, yang sekaligus Ketua NCW dan Gapenta Kabupaten Lahat yang merupakan salah satu mitra TNI - Polri tersebut.

Dia menambahkan, proses Pilkada Lahat telah selesai, siapa pun pemenangnya sudah seharusnya didukung semua pihak termasuk semua paslon Bupati Lahat.

"Proses demokrasi sudah berjalan, mari kita melangkah kedepan. Apapun hasil dari Pilkada Lahat ini harus diterima dengan jiwa kesatria," ucap Dodo Arman.

Tidak hanya itu, Dodo Arman juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran TNI - Polri yang selalu senantiasa menjaga dan melindungi Kabupaten Lahat agar selalu tetap kondusif selama proses Pilkada di Kabupaten Lahat.

"TNI - Polri senantiasa menjaga kondusifitas keamanan serta kenyamanan masyarakat sepanjang proses Pilkada Lahat sampai selesai. Untuk itu kita selaku masyarakat harus mendukung serta bersama-sama menjaga keamanan bersama TNI-Polri," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lahat Robby Karya Adi SIK kepada wartawan diruang kerjanya belum lama ini juga menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lahat untuk dapat menahan diri agar tidak mudah terpancing serta terprovokasi dengan adanya aksi demo yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

"Marilah kita bersama-sama menjaga Kabupaten Lahat tetap kondusif. Hindari setiap benturan atau isu-isu yang belum dipastikan kebenarannya," imbau Kapolres.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.