Header Ads

Polres Lahat Menjamin Stabilitas Keamanan Pasca Pilkada

* Kasus Penganiayaan Anggota DPRD Lahat Masih Terus Diselidiki

LAHAT, SS - Meskipun Polres Lahat belum menetapkan status siaga pasca Pilkada Lahat, namun jajaran Polres Lahat masih terus mengantisipasi keadaan yang mungkin akan terjadinya konflik dari para pendukung Paslon. Untuk itu jajaran Polres Lahat saat ini masih terus melakukan patroli disejumlah wilayah di Kabupaten Lahat.

"Alhamdulilah situasi masih terkendali meskipun beberapa waktu lalu sempat diwarnai aksi demo dari pendukung Paslon Bupati namun tidak menimbulkan konflik, lantaran masyarakat tidak mudah terprovokasi," ujar Kapolres Lahat melalui Kasatreskrim Polres Lahat AKP Ganjar kepada wartawan, Selasa (03/7) diruang kerjanya.

Untuk itu Ganjar menghimbau kepada masyarakat agar tidak resah dengan kondisi dan situasi Lahat pasca Pilkada. Bahkan Ganjar menghimbau masyarakat untuk beraktivitas seperti biasanya.

"Jangan mudah terprovokasi isu yang belum pasti kebenarannya. Silahkan masyarakat melaporkan kepihaknya jika ditemukan indikasi yang akan mengacaukan stabilitas keamanan di Kabupaten Lahat," tegasnya.

Sementara itu terkait adanya pengeroyokan terhadap salah seorang anggota DPRD Lahat saat proses Pilkada berlangsung, Ganjar kembali menegaskan jika persoalan itu tengah dilakukan penyelidikan pihaknya.

"Demi keselamatan korban maka kita langsung mengamankan korban. Terlebih lagi korban sudah melaporkan penganiayaan terhadap dirinya itu ke Satreskrim," terangnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.