Header Ads

PTBA Menyongsong Menuju Perusahaan Energi Kelas Dunia

* Rp 4.884.800.000 disalurkan melalui program Bidiksiba

MUARA ENIM, SS - Dengan tema Sucikan Hati Tingkatkan Iman, Eratkan Ukhuwah Bangun Sinergi Dalam Menyongsong PTBA Menuju Perusahaan Kelas Dunia, maka PTBA Tbk menggelar halal bihalal 1439 H tahun 2018 di GOR PTBA Tbk, Kamis (12/7/18).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Muara Enim, Plt Bupati Lahat H Marwan Mansyur serta unsur Muspida dan Tripika Muara Enim.

Dalam sambutannya, Dirut PTBA Ir Arvian Aripin mengatakan bahwa atas nama pribadi komisaris dan direksi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap pegawai dan staf PTBA dan semoga segala amal ibadah puasa diterima oleh Allah SWT.

"Hasil kinerja kita sekarang jauh lebih baik dari semester sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari ukuran capaian laba PTBA dari sisi operasional kinerja produksi meningkat berikut kereta api juga dari laba meningkat tahun 2017. Laba yang dicapai oleh perusahaan lain bisa dibandingkan bonus untuk karyawan PTBA. Terima kasih kepada staf dan karyawan yang sudah bekerja keras dengan ikhlas demi kemajuan PTBA,’’ ujar Arvian.

Selain halal bil halal, juga dilakukan pembagian beasiswa program Bidiksiba yang merupakan bantuan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu di wilayah ring satu perusahaan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Pada tahun 2018 PTBA melalui program Bidiksiba kembali diberikan kesempatan kepada 25 orang untuk melanjutkan pendidikan ke Politeknik Negeri Sriwijaya dan 29 orang ke Politeknik Malang.

Para peserta yang berhasil lulus pada program ini berasal dari wilayah Kabupaten Muara Enim dan Lahat sebanyak 30 orang, Palembang 5 orang, Lampung 5 orang, dan Sawah Lunto 5 orang.

Penerima program beasiswa Bidiksiba diberikan bantuan pendidikan sampai dengan lulus kuliah termasuk uang asrama, uang saku, uang buku, uang asuransi, uang pembinaan, dan uang prasarana belajar serta laptop.

Sampai dengan tahun 2018 jumlah peserta Bidiksiba sebanyak 188 orang dan telah lulus sebanyak 93 orang serta yang sudah bekerja sebanyak 70 orang. Nilai bantuan yang diberikan untuk kepada 45 orang peserta adalah sebesar Rp 4.884.800.000.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.