Header Ads

PWI Muara Enim Gelar Study Banding ke Yogyakarta

MUARA ENIM, SS – Sebanyak 31 orang rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim yang dipimpin Andi Chandra dan didampingi Humas Protokol Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Fizwan Haikal, Sumatera Selatan melakukan studi banding ke PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (10/7/2018).

Kehadiran Rombongan PWI Muara Enim diterima langsung oleh Ketua PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sihono HT dan jajaran pengurus. Hadir pula Tedy Saparian SE, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Persandian Kota Yogyakarta.

Dijelaskan Andi Chandra, kunjungan Kabupaten Muara Enim ke PWI DIY untuk studi banding.

“Studi banding ini merupakan program kerja Kabupaten Muara Enim, dengan dana hibah. rencana ini sudah dibahas saat pak Sihono menjadi penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) 2016,” kata Andi Chandra.

Selain itu, PWI Muara Enim juga ingin mendapat informasi bagaimana PWI DIY bisa tumbuh dan berkembang. “PWI Muara Enim ingin menirunya sehingga bisa lebih maju,” kata Andi.

Dalam kesempatan tersebut Sihono mengajak PWI Muara Enim bersama-sama membacakan Deklarasi Yogyakarta yang tercetus pada Rakornas Siwo beberapa waktu lalu. Deklarasi Yogyakarta ditandatangani Sri Sultan Hamengku Buwono X, Rektor UGM Panut Mulyono, Rektor UII Fathul Wahid dan Sihono HT.

Sihono juga berpesan agar wartawan bekerja cerdas, profesional, dan PWI berupaya untuk menciptakan kesejahteraan wartawan. Saat ini, PWI DIY sedang berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dengan memajukan Koperasi PWI DIY ‘Pena Kencana'.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.