Header Ads

Siswa SMPN 1 Muara Enim Ikuti Olimpiade Matematika di Korsel

MUARA ENIM, SS - Fakhri Rasyid berhasil mengharumkannya nama bangsa khususnya Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Muara Enim. Siswa yang bersekolah di SMP Negeri 01 Muara Enim itu mengikuti Olimpiade World Mathematics Invitational di Seoul, South Korea 13-17 July 2018  mewakili Indonesia.

Meski masih berumur belia, tapi semangat untuk mengikuti olimpiade matematika sangatlah hebat.

"Jika anak saya seperti Fakhri, pastilah orang tua sangatlah bangga karena anaknya dapat mengharumnya nama bangsa," ujar Sri, selaku wali murid yang sama sekolah dengan Fakhri.

Ditambahkan juga oleh Agus, siapa pun orangnya, baik pelajar maupun umum yang dapat mengharumkan nama bangsa harus diberi apresiasi oleh pemerintah dan harus diviralkan oleh media.

"Hal tersebut harus diviralkan oleh media masa supaya semuanya tahu bahwa ada seseorang yang mewakili negara kita ikut kegiatan, yang pastinya dapat mengharumkan nama negara Indonesia," terang Agus.

Sementara itu, kepala sekolah SMPN 01 Muara Enim Hery Candra ketika dikonfirmasi melalui via telpon mengatakan, memang benar bahwa ada siswa kita yang saat ini berada di negara Korea Selatan mengikuti olimpiade matematika dan semoga siswa kita tersebut dapat menang sehingga dapat mengaharumkan nama kabupaten, provinsi dan negara.

"Terus semangat buat Fakhri, dan semoga menang mengikuti olimpiade tersebut," harap Hery.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.