Header Ads

Tetap Kompak dan Solid, Ini Sejarah Berdirinya Slank Fans Club Prabumulih

PRABUMULIH, SS – Eksistensi Slank di musik Indonesia tak perlu diragukan lagi, mereka terus melahirkan karya-karya selama 34 tahun malang melintang dalam mengarungi blantika musik di tanah air.

Sebagai salah satu band terbesar yang melegenda di Indonesia, Slank memiliki pendukung setia yang dikenal Slankers, tak hanya satu angkatan saja, namun lintas generasi yang terus menembus generasi di era-era selanjutnya.

Salah satunya Slank Fans Club (SFC) Prabumulih, sejak diresmikan oleh Slank dan Manajemen Pulau Biru Production pada 31 Maret 2008, hingga kini mereka yang tergabung didalamnya semakin kompak dan tetap memiliki solidaritas yang tinggi.

Awal kepengurusan SFC Prabumulih 2004-2013 diketuai oleh Jhon Edwin H (Jhon Urban), Ari Dwi Pujianto (Aristu) sebagai Wakil Ketua dan Hendra Saputra (Een) sebagai Koordinator Bidadari Penyelamat (BP). Diawal kepengurusan periode pertama inilah SFC Prabumulih diresmikan dengan ditandatanganinya piagam peresmian Slank Fans Club Prabumulih oleh kelima personil Slank (Bimbim, Kaka, Abdee, Ridho dan Ivanka) serta Bunda Iffet dari Pulau Biru Production. Peresmian tersebut digelar sebelum Slank tampil dalam Konser Visit Musi 2008 di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumsel.

Diperiode inipun, SFC Prabumulih sukses mengadakan kegiatan pertama yaitu Festival Musik Slank pada tahun 2008 di GOR Prabujaya (saat ini Taman Kota Prabujaya).

Puncaknya pada tahun 2012, saat Kota Prabumulih menjadi salah satu tempat dihelatnya Konser Slank dalam Tour Xtraligi di Sumatra. Kehadiran Slank jelas menjadikan kado spesial bagi SFC Prabumulih yang saat itu berusia 8 tahun.

Ditahun yang sama, dengan segala kesibukan dan aktivitas pengurus dan anggota sendiri, akhirnya kepengurusan SFC Prabumulih mengalami transisi. Setelah dikomandoi oleh Jhon Edwin H selama delapan tahun (2004-2012), kepengurusan SFC Prabumulih kemudian dilanjutkan oleh Ari Dwi Pujianto.

Baru genap satu tahun kepengurusan Ari Dwi Pujianto (2012-2013), SFC Prabumulih kembali berganti kepengurusan. Kali ini berdasarkan hasil musyarawah sesama anggota, akhirnya Hendra Saputra salah satu pendiri SFC Prabumulih terpilih menjadi ketua.

Dalam periode kepengurusan Hendra Saputra (2013-2017), SFC Prabumulih terus bertahan dan berlanjut dikepengurusan baru periode 2017 s/d sekarang yang diketuai oleh Very Pratama (Papau) yang juga salah satu pendiri SFC Prabumulih.

Meski sempat mengalami kevakuman kegiatan dalam beberapa tahun kebelakang karena kesibukan masing-masing pengurus dan anggota, namun komunikasi terus berlanjut, karena Tidak Ada Perceraian Dalam Pertemanan.

Jhon Edwin H Ketua SFC Prabumulih 2004-2012 kepada portal ini mengungkapkan, bahwa pada awal dibentuk, SFC Prabumulih menempati Sekretariat di Jalan Bukit Barisan Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur terus melakukan berbagai kegiatan yang aktual dan positif untuk menghilangkan imej yang terlanjur hadir dimasyarakat bahwa Slankers itu sedikit nakal.

“Awalnya kami sebagai pengurus dan anggota yang tergabung harus bekerja exstra dalam mensosialisasikan berdirinya SFC Prabumulih. Kami mengadakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, peduli gempa dan kegiatannya positif lainnya,” jelasnya.

Pria yang maju mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang ini juga menyampaikan kabar gembira bahwa Slank direncanakan akan tampil menghibur penggemarnya di Kota Prabumulih bulan Agustus nanti.

“Insya Allah tanggal 10 bulan depan, Slank akan menggelar konser di Prabumulih, informasi ini kami dapatkan dari pihak penyelenggara konser tersebut,” terangnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh pengurus dan anggota SFC Prabumulih bersama-sama mensukseskan konser Slank tersebut.

“Slank pernah menggelar konser disini pada tahun 2012 silam, Alhamdulillah ditahun 2018 ini, Insya Allah Slank bakal tampil lagi di kota ini. Oleh karena itu saya berharap keluarga besar SFC Prabumulih untuk menjaga kebersamaan, sehingga konser Slank itu dapat berjalan damai dan sukses. Dengan rasa kebersamaan yang memiliki loyalitas dan solidaritas tinggi mari bersama bertekad mengembalikan kejayaan dalam satu ikatan Keluarga Besar Slank Fans Club Prabumulih,” pungkasnya.(Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.