Header Ads

Akhirnya, Listrik Akan Mengalir Dirumah Subudin Setelah Ketua YLKI Lahat Ikut Memperjuangkannya

LAHAT, SS - Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi perekonomian, Subudin, salah seorang warga  RT 18/06 Kelurahan Bandar Jaya, Lahat yang puluhan tahun lamanya belum menikmati aliran listrik akibat terbelenggu kemiskinan. Akhirnya Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat, Sanderson Syafe'i, ST SH bersama masyarakat ikut memperjuangkan listrik bersubsidi untuk Subudin kepada pihak PLN Lahat.

Sanderson langsung mendampingi Subudin yang ditemani Ketua RT 18 Aksanul Muslimin menemui pihak PLN Lahat, Jum'at (31/08/18). Dan hasilnya pihak PLN pun langsung merespon positif dan berjanji secepatnya memasangkan aliran listrik dirumah Subudin.

Kepada wartawan, Manager Rayon PLN W2JB Lahat, Yodha Bakhtiaradi Ibrahim diruang kerjanya berjanji akan segera memasang listrik dirumah Subudin.

Dia menjelaskan listrik yang akan dipasang itu merupakan listrik subsidi dari pemerintah sebesar 450 KWH.

"Tidak ada alasan bagi PLN untuk tidak melayani masyarakat yang tak mampu untuk mendapatkan listrik bersubsidi. Jadi besok (Sabtu -red) saya akan memerintahkan langsung petugas dilapangan untuk segera memasang listrik dirumah Pak Subudin ini. Semua persyaratannya sudah lengkap dan tidak ada masalah lagi," ungkapnya.

Sementara Ketua YLKI Lahat, Sanderson Syafe'i, ST, SH mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak PLN yang begitu tanggap dengan usulan bantuan listrik bersubsidi untuk Subudin tersebut.

"Alhamdulilah usulan kita ditanggapi pihak PLN dan kita berharap pihak PLN dapat secepatnya merealisasikan listrik bersubsidi ini. Sebab kehadiran listrik dirumah Pak Subudin ini sudah lama dirindukannya," harapnya.

Sementara itu, Aksanul Muslimin, Ketua RT 18/16 Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga RT 18 temasuk YLKI Lahat yang sudah memberikan dukungan untuk mengupayakan agar rumah Pak Subidin dapat dialiri listrik bersubsidi.

"Mudah-mudahan Pak Subidin yang sudah puluhan tahun belum menikmati listrik, dalam waktu dekat ini akan dapat menikmati hadirnya listrik dirumah bersama keluarganya," ungkapnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.