Header Ads

Akper Lahat Akan Diambil Alih

LAHAT, SS - Akademi Keperawatan (Akper) Lahat dalam waktu dekat ini akan diambil alih oleh Kementerian Kesehatan RI. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Akper Pemkab Lahat, Eka Haryanti SPd MKes kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (29/08).

Dia menjelaskan, dari 70 sekolah kesehatan yang ada seluruh Indonesia yang dikelola pemerintah daerah, 17 diantaranya akan dikelola Kemenkes RI. Termasuk Akper Pemkab Lahat.

“Anggaran 2019 sudah dianggarkan. Sudah dipastikan tahun 2019 mendatang Akper Lahat akan dikelola Kemenkes. Tinggal menunggu SK Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” ujarnya.

Untuk pengelolaan Akper Pemkab Lahat, lanjutnya, akan berubah nama menjadi Poltekes Kemenkes Palembang Prodi Keperawatan Lahat. Dan seluruh sarana prasarana, pendanaan akan diambil Kemenkes RI Termasuk pegawai yang PNS akan diambil Kemenkes.

Selain itu Eka juga menjelaskan, jika Akper yang berdiri tahun 1992 dengan nama Sekolah Kesehatan Perawat selevel dengan SMA dan dikonversi pada 2002 ini diambil alih oleh Kemenkes mudah-mudahan mengalami banyak kemajuan, baik dari sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.