Header Ads

Berbagai Lomba Tradisional Akan Meriahkan HUT Kemerdekaan di RT 18 Kelurahan Bandar Jaya, Lahat

LAHAT, SS - Guna memeriahkah Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan RI ke-73, warga RT 18/16, Jalan Kehutanan 2, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, mulai melakukan persiapan untuk menggelar hiburan rakyat dengan berbagai lomba tradisional.

Acara yang rutin digelar tahunan itu, tidak hanya melibatkan anak-anak namun juga ibu-ibu akan turut serta adu ketangkasan memanjat pohon pinang.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Bayumi mengungkapkan, terselenggaranya kegiatan itu berkat partisipasi seluruh masyarakat RT 18 dan para donatur dari berbagai pihak yang secara sukarela membantu baik moril maupun materil.

"Kegembiraan warga selalu menjadi kenangan buat kita. Karena ini momen tahunan dan selalu ditunggu-tunggu seluruh warga. Setiap lomba bukan mencari kemenangan namun mempererat kekompakan seluruh warga itu yang terpenting," ungkap Bayumi.

Adapun berbagai lomba yang digelar itu dijelaskan Bayumi adalah, lari kelereng, lomba balap karung, menangkap belut, karoeke, makan kerupuk, panjat pinang, lomba azan, bakiak, tarik tambang, gaplek, pukul air di balon dan memasukan pensil di dalam botol.

"Semua lomba yang digelar ini sudah kita siapkan bingkisan hadiah menarik. Semoga kemeriahan terus mewarnai setiap menyambut HUT kemerdekaan di RT 18 ini," pungkas Bayumi.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.