Header Ads

DPC LMPN Lahat Merespon Dugaan Dana Fiktif Mobiler Kantor Camat Lahat Selatan

LAHAT, SS - Menanggapi pemberitaan Oknum Camat Lahat Selatan, RS saat ini telah viral dimedia yang menyatakan oknum Camat tersebut diduga fiktif dalam pelaksanaan atau pengerjaan proyek pengadaan mobiler untuk kebutuhan fasilitas Kantor Camat, Akhirnya mulai direspon oleh DPC Merah Putih Nasional (LMPN) Lahat.

DPC LMPN, Syamsul Rijal, menegaskan, Semestinya pihak penegak hukum baik pihak kejaksaan maupun pihak kepolisian cepat tanggap dan peka terhadap pemberitaan di media, karena pemberitaan tersebut sudah bisa dijadikan laporan informasi untuk menjadi bahan penyelidikan.

Apalagi, kasus hukum yang mengunakan dana negara dan mengarah dalam penggunaan serta pelaksanaannya diduga Fiktif, maka hal itu kata Rijal, sudah bisa disinyalir masuk dalam pidana murni.

Pihak penegak hukum lanjut dia, tentunya lebih paham dan lebih cermat dalam penindakan kasus ini, walalupun saat ini RS telah mengunakan hak jawabnya dan itu sah-sah saja RS mengungkapkan tudingan kepada dirinya tidak benar dalam pemberitaan di media.

Namun, kami menanggapinya bahwa persoalan ini tidak mungkin terjadi gejolak jika tidak asap. Apalagi narasumber dalam pemberitaan yang menduga kuat Oknum Camat penyalahgunaan dana negara itu adalah narasumber orang yang tahu persis atau semestinya terlibat dalam pelaksanaan proyek mobiler tersebut.

"Kalau pihak kejaksaan atau pihak kepolisian membutuhkan laporan resmi untuk menindak lanjuti kasus ini, selain laporan informasi dari pemberitaan, kami LSM LMPN DPC Kabupaten Lahat siap membuat laporan yang dibutuhkan pihak berwajib," ungkapnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.