Header Ads

Gerak Jalan Indah Tingkat SD Semarakkan Peringatan HUT RI ke-73 di Lawang Kidul

MUARA ENIM, SS - Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul dan pihak sekolah mengadakan berbagai kegiatan lomba. Hal itu disambut antusias masyarakat Lawang Kidul berserta orang tua siswa dengan berbondong-bondong menyaksikan salah satu perlombaan yakni gerak jalan indah tingkat SD se-Kecamatan Lawang Kidul. Kegiatan sendiri di buka langsung oleh Seketaris Camat Lawang Kidul dan turut dihadiri oleh pihak Tripika Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (09/08).

Ketua Pelaksana Lomba Gerak Jalan Indah, Pramuka, Karnaval HUT RI ke-73 di Kecamatan Lawang Kidul, Sarnubi SPd menjelaskan, bahwa gerak jalan indah SD diikuti oleh sebanyak 37 peserta baik putra maupun putri dengan Start dari SDN 7 Lawang Kidul di Talang Jawa sampai Finish di Fasos yang jarak tempuhnya sekitar 5 Km.

Dikatakannya, penilaiannya tahun ini berbeda seperti tahun sebelumnya, dimana hanya menyebutkan nomor urutnya saja, karena pengalaman jika meyebutkan nama sekolahnya, dikhawatirkan menuai protes takut ada kecurangan.

"Untuk juri penilaian sendiri dilibatkan dari Kompi C 141 Karang Asam, Kecamatan, KUA, BKBN kecamatan Lawang Kidul dan Koramil 0404-05 Tanjung Enim. Dengan sitem penilaian keindahan, kekompakan, keutuhan regu, semangat, variasi yang dilaksanakan di Panggung Kehormatan", ungkapnya.

Sementara itu, Seketaris Camat H Safranudin BBA menggucapkan terimakasih dengan pihak sekolah, siswa dan wali murid yang sudah berpatisipasi mendukung kegiatan hari ini.

“Kita berterimakasih atas partisipasinya dan jangan lupa mendoakan pahlawan-pahlawan yang membuat kita merdeka dan makmur, dengan harapan para generasi muda dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi serta memilki jiwa patriotlisme", tegasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.