Header Ads

HM Kholid MD Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-73 di OKU Timur

OKU TIMUR, SS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar upacara bendera di Halaman Pemkab OKU Timur, Jum’at (17/08). Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Bupati OKUT Kholid MD mengatakan, jika tantangan pada masa penjajahan dalam merebut kemerdekaannya dengan musuh yang terlihat, maka berbeda dengan yang dihadapi saat sekarang ini.

"Saat ini kita berhadapan dengan teknologi. Untuk itu, kita ditantang untuk menguasainya agar mengetahui perkembangan-perkembangan dunia dan kemajuan dan apa yang dibutuhkan oleh negara kita untuk sejajar dengan bangsa lain," ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, SE menambahkan, pembangunan tidak akan tercapai jika tanpa dukungan dan support dari semua lapisan masyarakat, karena kemerdekaan bukanlah hal yang mudah, kemerdekaan yang di rebut para pahlawan dengan tetesan air mata dan nyawa.

"Kita harus bersatu, karena tanpa persatuan pembangunan tidak akan tercapai, kami sebagai pemerintah butuh dukungan support dari semua lapisan masyarakat, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, agar kiranya kita sama bahu-membahu mewujudkan membangun Kabupaten OKU Timur yang sangat kita cintai ini. Pesan saya terhadap pemuda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, berprestasi sesuai bidangnya masing-masing," ucapnya.

Usai melakukan upacara pengibaran bendera, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur bersama unsur muspida dan kepala OPD menuju Taman Makam Pahlawan untuk memberikan penghargaan dan tabur bunga serta dilanjutkan dengan pemberian remisi kepada narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Martapura. Selanjutnya upacara penurunan bendera yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati, Fery Antoni, SE.

Tampak hadir dalam upacara itu Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Unsur Muspida dan kepala OPD, ASN serta Pelajar.(Adv/Em)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.