Header Ads

Jelang Idul Adha Stock Daging Bulog Lahat Mencukupi

LAHAT, SS - Memasuki Hari Raya Idul Adha 1439 H, Kantor Sub Bulog Wilayah 1 Lahat memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat Lahat dalam kondisi aman, termasuk daging yang biasanya menjadi incaran masyarakat menjelang hari raya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bulog Lahat Yonas Haryadi Kurniawan melalu Kasi Komersil Nidal Imanulah kepada awak media saat dijumpai di ruang kerjanya.

"Alhamdulillah untuk stock daging Bulog Wilayah 1 Lahat dipastikan aman. Begitu juga untuk kebutuhan pokok lainnya, seperti beras, terigu, gula dan minyak sayur," ujar Nidal, Rabu (08/08/18).

Lebih lanjut dia menambahkan, biasanya untuk daging kebanyakan dari restoran, katering, masyarakat umum dan pihak Bulog juga bekerja sama dengan pemerintah yang akan malaksanakan operasi pasar.

"Saat ini kita mampu menjual 15 kilo daging kerbau/hari, yang pasti daging sapi dan kerbau tidak ada bedanya tinggal bagaimana cara kita mengelolanya," tambah Nidal.

Adapun daging yang dipromosikan oleh Bulog Lahat yang dinamakan Daging Beku 'Kita' mengandung : 790 KKAL Kalori, 140 MG Kalsium, 30,3 MG Zat Besi, 5 Gram Lemak dengan Kwalitas Sehat dan Harga Terjangkau. Daging ini dibandroli harga Rp. 80.000,- per Kg.

Untuk stock di Bulog Lahat lanjut dia, saat ini tersedia 70 kg. Sedangkan yang dalam perjalanan sekitar 700 kg. Jadi menjelang Idul Adha Bulog Lahat memiliki stock 770 Kg daging.

"Kwalitas dan harga daging yang ditawarkan oleh Bulog sendiri sesuai dengan Value Proposition atau tujuan Bulog yakni, harga terjangkau dan kompetitif, produk pangan berkualitas sehat dan halal, menjadi mitra pemerintah dalam menstabilkan harga pangan pokok, dan syarat kemitraan mudah," pungkasnya. (Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.