Header Ads

Karnaval HUT RI ke-73 Disaksikan Ribuan Masyarakat Lahat

LAHAT, SS - Gebyar Karnaval yang diikuti seluruh pelajar dan instasi di Pemerintahan Kabupaten Lahat, dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 berlangsung meriah.

Kegiatan Karnaval HUT RI dengan jargon "Kerja Kita Prestasi Bangsa" diikuti oleh sebanyak 148 peserta yang terdiri dari SD/MI, SMP/MTSn, SMA/SMK dan Umum (Dinas/Intasi) Kabupaten Lahat.

Selain aksi marchine band, karnaval ini juga di isi Lomba baris berbaris, salah satu upaya pembentukan karakter generasi muda.

"Lomba baris mengedepankan aspek kedisiplinan dan kekompakan. Diharapkan pula melalui kegiatan ini bisa membangkitkan jiwa nasionalisme diri peserta," ungkap Baktiar yang merupakan salah satu guru pembimbing SD Negeri 35 Percontohan, Lahat.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Aidil Muslimin, S.Pd mengatakan, lomba  dimulai dari garis start lapangan MTQ Lahat, melewati Talang Jawa, Pasar Baru, panggung penghormatan di simpang tiga stasiun Kelurahan Pasar Lama dan finish dihalaman Pasar Kangkungan.

"Kegiatan karnaval pada tahun ini nampak begitu meriah. Karena adanya peningkatan dari jumlah peserta. Dan mudah-mudahan di even HUT kemerdekaan tahun depan akan tetap meriah seperti pada tahun ini," ungkapnya.

Pantauan portal ini, ribuan masyarakat Kabupaten Lahat tumpah ruah menyaksikan aksi karnaval tersebut. Bahkan Polisi dan Sat Pol PP harus bekerja ekstra melakukan pengamanan jalan guna menertibkan masyarakat yang begitu antusian menonton jalannya karnaval tersebut.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.