Header Ads

Pemkab OKU Selatan Adakan Rangkaian Kegiatan Semarakan HUT RI ke-73

OKU SELATAN, SS - Semarak suka cita dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018 nampak terlihat jelas di Kabupaten OKU Selatan. Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan segenap panitia penyelenggara telah menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan.

Puncak dari berbagai rangkaian kegiatan di Kabupaten OKU Selatan adalah dengan digelarnya Malam Hiburan Rakyat yang diselenggarakan di Terminal Muaradua tadi malam, Minggu (19/08). Malam Hiburan Rakyat yang menampilkan sejumlah artis diantaranya Anima Band, Shela On 7 dan dipandu langsung oleh host dari Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan Palembang, mendadak membuat Terminal Baru Muara Dua dipadati oleh masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, pada hari Minggu (19/08) juga menggelar Pawai Pembangunan yang juga merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 RI di Kabupaten OKU Selatan.

Pawai Pembangunan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan rute dari Rumah Dinas Wakil Bupati OKU Selatan dan Finish di Gedung Kesenian Muaradua menampilkan berbagai atraksi, kendaraan hias yang begitu unik dari para peserta pawai pembangunan.

Pawai Pembangunan yang diselanggarakan oleh Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan yang diketuai langsung oleh Kepala Bappeda Litbang Natalion, S. STP., M. Si. ini merupakan agenda tahunan yang paling di tunggu-tunggu masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Terlihat antusias masyarakat Kabupaten OKU Selatan memadati setiap sudut jalan tempat melintasnya para peserta pawai yang pesertanya sendiri berasal dari berbagai Sekolah mulai dari tingkat Paud hingga SMA, Organisasi Perangkat Daerah,  Kecamatan, Instansi Vertikal, dan Berbagai Organisasi di Kabupaten OKU Selatan.

Semoga dengan adanya perayaan HUT ke-73 RI dengan Tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa" hal ini menjadi esensi sekaligus ajakan bagi segenap masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk bekerja dan bersinergi sehingga apa yang dilakukan dalam rangka kerja mencapai prestasi bangsa bisa tercapai.

Banyak hal yang harus dilakukan pada momentum peringatan ini yang merupakan bagian untuk mendapatkan energi baru dalam menjalankan fungsi masing-masing. Dengan harapan seluruh unsur khususnya di Kabupaten OKU Selatan dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73.(Adv/Yogi)

Berikut nama-nama pemenang pawai pembangunan pada peringatan HUT Ke-73 RI di Kabupaten OKU Selatan :

- Tingkat Anak-Anak dan PAUD
I.  TK Aisyah Muaradua, dengan jumlah nilai 2880
II.  TK Darussalam Muaradua, dengan jumlah nilai 2700
III. TK IT Al-Khafi, dengan jumlah nilai 2520

- Tingkat Sekolah Dasar
I. SD N 3 Muaradua, dengan jumlah nilai 2710
II.  SD N 15 Muaradua, dengan jumlah nilai  2520
III.  SD IT Al-Khafi, dengan jumlah nilai 2340

- Tingkat SMP/MTS/SMA/MAN/SMK
I. SMP N 1 Muaradua, dengan jumlah nilai 2875
II.  SMA N 1 Muaradua, dengan jumlah nilai 2520
III.  SMK PGRI Muaradua, dengan jumlah nilai 2515

- Tingkat OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan 
I. BKPSDM, dengan jumlah nilai 3430
II.  Dinas Pertanian, dengan jumlah nilai 3240
III. BPKAD, dengan jumlah nilai 3060

- Tingkat Instansi Vertikal/BUMN/ Ormas
I. Paguyuban Pasundan OKU Selatan, dengan jumlah nilai 3410
II. Organisasi Minang Sepakat OKU Selatan, dengan jumlah nilai 3220
III. Perhimpunan Pemuda Hindu OKU Selatan, dengan jumlah nilai 3050

- Tingkat Kecamatan
I.  kecamatan Simpang, dengan jumlah nilai 3400
II. Kecamatan Muaradua, dengan jumlah nilai 3200

III.  Kecamatan Buana Pemaca, dengan jumlah nilai 3000.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.