Header Ads

Pj Walikota Prabumulih Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-73

PRABUMULIH, SS - Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018 yang digelar dihalaman Kantor Pemerintahan Kota Prabumulih, Jum’at (18/08) berjalan lancar dan khidmat.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih Richard Chahyadi Ap MSi dan Letnan Satu CZI Mistri Pakan Rusnandi SSt yang berdinas di Yon Zipur 2/SG sebagai Komandan Upacara. Sementara Muhamad  Dwi Wahyu Saputra siswa SMA Negeri 7 Kota Prabumulih sebagai Komandan Paskibraka, pembawa Baki Hani Aulia Putri dan Pengibar Bendera Pusaka Abi Rizqi Pratama, Albert Dili Pratama, serta Arya Yos Gelert.

Hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan kali ini yaitu Ketua dan Anggota DPRD Prabumulih, Asisten Walikota, Kepala SKPD, tokoh masyarakt, tokoh agama, dan unsur Muspida serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Richard Chahyadi mengajak semua hadirin mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang gugur saat berjuang membawa Indonesia merebut kemerdekaan. Setelah itu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pun beraksi dan berhasil mengibarkan sang saka merah putih menjulang di halaman Pemkot Prabumulih.

Setelah upacara selesai, masyarakat dan tamu undangan yang hadir pun bertepuk tangan mengapresiasi keberhasilan Tim Paskibraka yang sebelumnya sudah berlatih sejak jauh-jauh hari itu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Paskibraka  Kota  Parbumulih  2018 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing  sekolah SMA  di Kota Prabumulih telah dikukuhkan dan telah mengucapkan ikrar serta siap untuk menjalankan tugasnya oleh Pejabat Walikota Prabumulih  H Richard Cahyadi AP MSi  pada Rabu, (15/08) bertempat di Rumah Dinas Walikota Prabumulih.(Adv/Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.