Header Ads

Plaza Lematang Sepi Investor

LAHAT, SS - Sejak selesainya pembangunan Plaza Lematang, investor yang bakal diharapkan akan menambah pemasukan PAD Lahat serta menumbuhkan gejolak perekonomian bagi para pedagang di Lahat nampaknya masih jauh dari harapan.

Entah mengapa, Plaza Lematang yang pembangunannya menghabiskan dana puluhan milyar itu, hingga saat ini masih sepi peminat. Itu terlihat dari sejumlah kios-kios yang disediakan masih terlihat kosong.

Warga Kota Lahat menyayangkan jika persoalan ini tidak segera dicarikan jalan keluarnya. Sebab dana yang dikucurkan untuk pembangunan Plaza Lematang akan mubazir.

"Pihak terkait harus mencari solusinya setidaknya bisa menarik investor untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Plaza Lematang. Kalau sepi begini lebih baik dana pembangunannya bisa dimamfaatkan ke hal-hal yang lain," ujar Elan yang merupakan salah seorang anggota Karang Taruna di Kota Lahat.

Dia melihat untuk saat ini aktivitas yang ada baru sebatas parkir kendaraan, akan tetapi aktivitas perdagangan di area Plaza Lematang sebagaimana diharapkan sama sekali belum ada.

"Tidak sedikit pengunjung yang masuk ke Plaza Lematang sulit untuk membeli makan dan minum. Kalau pun ada, pengunjung harus membeli dengan pedagang diluar," ungkapnya.

Senada yang disampaikan oleh salah satu pengunjung, dia mengaku suasana di Plaza Lematang membosankan. Tidak ada hal-hal yang menarik untuk bisa dinikmati selain aliran Sungai Lematang.

"Dulu kami melihat aliran Sungai Lematang sebelum adanya pembangunan ini tidak harus membayar. Tapi sekarang kita harus membayar sebelum masuk. Mana sepi lagi pengunjungnya, bahkan pengunjungnya lebih ramai diluar ketimbang di dalam. sebenarnya pembangunan Plaza Lematang ini untuk apa sih," ungkap Widya ketika dibincangi wartawan saat mengujungi Plaza Lematang, Minggu (12/08/18).(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.