Header Ads

Pos Polisi Tak Dijaga, Pengendara Bebas Tancap Gas Terobos Lampu Merah

* Bahkan pos penjagaan sering jadi tempat ojek mangkal

LAHAT, SS - Jarangnya Petugas Satlantas Lahat menjaga di Pos Penjagaan di Simpang Kejaksaan, membuat para pengendara motor, baik roda dua maupun roda empat  bebasnya menerobos lampu merah.

Tidak menutup kemungkinan jika persoalan ini dibiarkan begitu saja, maka kekhawatiran masyarakat akan terjadinya kecelakaan akan terjadi. Bahkan menurut warga ketika menjelang siang atau sore hari. Pos penjagaan tersebut sering dijadikan tempat ojek mangkal.

"Jarang terlihat di pos polisi ini ada petugas jaganya. Bahkan yang sering terlihat menempatinya hanya tukang ojek yang mangkal. Jadi tidak mengherankan para pengendara tidak takut menerobos lampu merah. Kita khawatir suatu saat nanti akan terjadi insiden kecelakaan yang mungkin saja merenggut korban jiwa," ujar Bala (35) yang mengaku warga Simpang Sekip Lahat.

Sejak adanya lampu merah di Simpang Kejaksaan itu lanjut Bala, sudah menjadi pemandangan umum, jika lampu merah sering diterobos oleh para pelajar yang pulang dari sekolah termasuk pengguna kendaraan lainnya.

Senada disampaikan, Andi (45) warga Talang Jawa, Lahat. Dia mengatakan beraninya pengendara motor baik roda dua maupun roda empat menerobos lampu merah, disebabkan petugas jaga memang tidak ada.

Menurut dia, ketika menunggu lampu merah, sejumlah pengendara sepertinya sudah terbiasa menerobos tanpa harus menoleh apakah ada kendaraan lain yang melintas.

"Kita tidak tahu apakah ada CCTV nya di lampu merah ini, jika ada tentunya Satlantas tahu persis bagaimana penerobosan lampu merah terus terjadi. Dan yang ditakutkan kecelakaan fatal akan terjadi," ungkapnya seraya dia mengatakan pernah didepan matanya ada seorang ibu-ibu yang pulang menjemput anaknya dengan mengendarai motor ditabrak oleh mobil karena sama-sama menerobos.

Sementara itu menanggapi persoalan ini Kasatlantas Polres Lahat, AKP Dani,  belum dapat memberikan tanggapannya. Ketika dihubungi melalui pesan WhastApp nya Kasatlantas belum memberikan komentarnya terkait permasalahan ini.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.