Header Ads

SDN 4 Lawang Kidul Bangun Pondok Membaca Buku

MUARA ENIM, SS - Semangat para pejuang bangsa Indonesia tahun 1945 tidak harus berhenti hanya saat para pejuang merebutkan kemerdekan Bangsa ini. Tetapi di zaman moderen ini yang teknologi semakin canggih, budaya kehidupan moderen menjadikan banyak pergaualan anak-anak bangsa Indonesia makin tidak memiliki akhlak sopan satun, maupun budaya bersosial sesama saudaranya maupun sahabatnya.

Sangat cenderung zaman sekarang bangsa ini seperti di jajah oleh pihak teknologi gadget yang mesajikan aplikasi atau game. Hal itu kurang baik untuk dilakukan karena dapat merusak akhlak dan bersosialisasinya anak terhadap lingkungan.

Hal ini disiasati oleh SD Negeri 4 Lawang Kidul dengan membangun pondok membaca buku bagi siswa dihalaman sekolah.

Kepala Sekolah SDN 4 Lawang Kidul, Hj Idancik S.Pd yang diwakili oleh guru agama merangkap kegiatan anak-anak sekolah, Nur' aini S.Ag kepada portal ini Rabu, (08/08) mengatakan, bahwa pihaknya saat ini mengikuti lomba grenskul dari PTBA Tbk. Untuk itu pihaknya, mengajak para siswa gemar membaca.

"Untuk pondok membaca sendiri disana sudah disediakan buku baca yang mana mereka inginkan untuk menambah wawasan mereka. Jadi kita lihat disini semangat mereka setelah habis istirahat, mereka selalu itu dirutinkan untuk membaca. Selain itu kami juga telah menyediakan perpustakan kelas sendiri,” jelasnya.

Nur' aini juga berharap dengan adanya pondok membaca ini agar dapat mencerdaskan bangsa yang terutama belajar agama dan juga akhlak.

“Pondok baca ini untuk semua siswa mulai dari kelas satu sampai kelas enam dan begitu buat orang tuanya yang sedang menunggu anaknya pulang sekolah supaya tidak banyak merumpi,” katanya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.