Header Ads

Tiasman Girsang Pembayar Nazar Tiba di Kota Lahat

LAHAT, SS - Tiasman Girsang (55) warga Unit 2 Darma Raharja, Kecamatan Kikim Barat, Lahat, yang memulai perjalanan nazarnya dengan berjalan kaki dari Kikim Barat Lahat menuju Istana Merdeka Jakarta, Sabtu kemarin (18/08/18) tiba di Kota Lahat, sekitar pukul 10:00 WIB.

Setibanya di Kota Lahat, pria yang sudah memliki 5 anak itu langsung menjambangi Kodim 0405 dan Polres Lahat serta Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lahat. 

Bahkan setelah mengunjungi ketiga istansi itu, didalam perjalanannya Tiasman diburu oleh warga Kota Lahat hanya untuk sekedar berfoto bersama serta memberikan bantuan berupa makanan dan uang.

Riska Warga Kota Lahat, mengaku prihatin dengan kondisi Tiasman tersebut. Dalam keadaan kaki masih sakit namun bertekad untuk membayar nazarnya dengan berjalan kaki dari Kikim Barat menuju Istana Merdeka, Jakarta.

“Kami doakan Bapak Tiasman selamat sampai ketujuan tanpa kekurangan sesuatu apapun," ungkap Riska sambil memberikan bantuan makanan berupa pempek belah yang diakuinya adalah makanan dari usahanya sendiri.

Kepada wartawan, Tiasman yang merupakan pria kelahiran Medan itu mengungkapkan, kecelakaan bermotor pada dirinya itu terjadi pada tahun 2013 lalu didaerah Muara Lakitan. 

Dalam kecelakaan itu kata Tiasman, kaki sebelah kirinya patah setelah bertabrakan dengan mobil dan sulit untuk disembuhkan. Sehingga akhirnya Tiasman bernazar jika kakinya dapat sembuh dari vonis amputasi dirinya akan bernazar berjalan kaki dari Kikim Barat menuju Istana Merdeka, Jakarta.

"Kondisi kaki kiri saya lebih pendek dari sebelah kanan. Namun tidak menghalangi saya untuk bernazar, meskipun masih terasa ngilu ketika berjalan. Mohon doa restunya kepada masyarakat Lahat, agar nazar saya ini tercapai. Dan kepada Tuhan agar diberikan kemudahan dalam menjalani nazar ini," ungkap Tiasman yang mengaku hanya membawa bekal seadanya saja dalam perjalanan.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.