Header Ads

Ular Piton Masuk Perkampungan Warga

EMPAT LAWANG, SS - Entah mimpi apa  khawatir bercampur ketakutan melanda lelaki paruh bayah ini ketika dirinya hendak menuju ke perkebunan yang jaraknya tak begitu jauh dengan permukiman penduduk Desa Bandar Agung Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang, ia menemukan ular piton berukuran besar.

Warga setempat sempat dibikin heboh atas peristiwa ini, pasalnya ular tersebut dibawa warga beramai-ramai ke lingkungan tempat tinggal penduduk setempat.

Para warga lainnya pun berbondong untuk melihat ular piton yang selama ini tak pernah ada terlihat langsung oleh penduduk desa.

"Warga yang menemukan ular sawe (piton, red) saat dia mau pergi ke kebun miliknya siang hari tadi, sekira pukul 12.00 Wib," ujar Rian, Kepala Desa Bandar Agung, Senin (6/08).

Dikatakan Rian, bahwa ketika ditemukan oleh Tajudin bersama warga, ular piton ini dalam keadaan hidup dan melingkar dijalan, namun tak bisa bergerak cepat karena tubuhnya kekenyangan usai menyantap makanannya.

"Ular Sawe (piton, red) ini sudah di bawa dan disimpan dekat rumah warga kita, sudah mati," katanya dengan singkat.

Sementara itu, Camat Paiker Indra Supawi membenarkan penemuan ular piton yang berukutan besar tersebut dan sudah diamankan penduduk desa setempat.

"Iya benar, tadi ada warga kita yang menemukan ular piton yang berukuran cukup besar ya. Ini kedua kalinya warga dikecamatan kita menemukan ular sebesar itu," imbuhnya.

Dirinya juga mengutarakan hal serupa bahwa ular piton berukuran besar ini ditemukan saat ada warga hendak pergi ke kebun. Dari kejadian ini tidak menelan korban (manusia, red) nyawa, mengingat ular itu keberadaannya sudah diamankan oleh warga.

"Tadi saya dapat laporan dari warga kita disana, sepertinya ular piton ini habis memakan seekor babi, jadi kekenyangan tak sempat lagi sembunyi ke hutan," tandasnya.(ism)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.