Header Ads

Warga Terpapar DBD, Dinkes Diminta Segera Lakukan Fogging

LAHAT, SS - Meskipun curah hujan belum Begitu intens namun bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus harus diwaspadai. Terbukti Helli Pusti (30) salah satu warga Jalan Kehutanan 2 RT 18/06 Kelurahan Bandar Jaya, Lahat saat ini terbaring lemah di RSUD Lahat disebabkan DBD.

Untuk itu guna mewaspadai DBD tidak meluas, warga mengharapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahat segera melakukan fogging guna membunuh perkembang biakan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

"Kita berharap Dinkes segera melakukan fogging, karena salah satu warga kami sudah terpapar DBD. Jika fogging tidak dilakukan, perkembang biakan nyamuk Aedes aegypti dikhawatirkan akan semakin berkembang," ujar Ketua RT 18/06 Aksanul Muslimin kepada wartawan. Sabtu (25/08/18).

Dia juga mengharapkan, dengan terpaparnya salah seorang warganya itu, diharapkan seluruh warga RT 18 untuk segera membersihkan lingkungan sekitar rumahnya, seperti menguburkan kaleng bekas dan membuang atau menguras air bak serta penampungan air.

Sementara itu, Helli Pusti mengaku gejala yang dialaminya pada dirinya sebelum dibawah kerumah sakit antara lain adalah demam, nyeri perut, muntah, dan tubuh lemas, sesak napas serta keringat dingin.

"Melihat gejala ini suami saya curiga dan membawa saya kerumah sakit. Ternyata benar dari pemeriksaan media saya terkena DBD," ungkapnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.