Header Ads

Warga Usulkan Bedah Rumah ke Baznas

LAHAT, SS - Prihatin terhadap hunian yang  ditempati keluarga Nubi, akhirnya membuat warga di Jalan Kehutanan 2, RT 18/06, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat berencana akan mengusulkan bedah rumah kepada pihak Baznas, Lahat.

Rencana bedah rumah itu saat ini tengah dalam proses pengajuan yang dalam waktu dekat ini akan segera diusulkan.

"Kita prihatin dengan rumah yang ditinggali oleh keluarga Nubi ini. Jadi kita berinisiatif untuk membantunya agar mendapatkan rumah layak huni kepada Baznas. Mudah-mudahan pengajuan ini diterima," ungkap Muksin yang merupakan tokoh pemuda di RT 18 tersebut.

Senada yang disampaikan Sulis salah seorang warga di RT 18, dia mengatakan melihat kondisi rumah yang ditinggali oleh keluarga Nubi itu memang selayak mendapatkan bantuan program bedah rumah. Dan Pihaknya juga kata Sulis bersama warga lainnya sudah menyampaikan niat tersebut kepada keluarga Nubi.

"Allhamdulilah rencana bedah rumah yang kita sampaikan itu disambut baik oleh keluarga Nubi. Jadi untuk langkah selanjutnya kita akan mengajukan usulan itu ke Baznas setelah memperoleh persetujuan dari Kelurahan Bandar Jaya," ungkap Sulis yang merupakan guru olah raga di SMK Negeri 1 Lahat itu.

Keluarga Nubi sendiri ketika dibincangi wartawan mengaku menyambut baik rencana bedah rumah tersebut. Dia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada warga yang sudah peduli dengan keadaannya.

Sementara itu Ketua RT 18/06 Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, Aksanul Muslimin, sangat mendukung upaya yang dilakukan wargannya tersebut. Langkah itu lanjut Aksanul, adalah terobosan untuk membantu sesama warga yang memiliki rumah yang boleh dibilang belum layak huni.

"Ini merupakan wujud kepedulian warga kepada sesamanya. Mudah-mudahan niat baik ini terwujud," tutur Aksanul.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.