Header Ads

133 Mahasiswa STIE Lahat Ikuti SPAK Angkatan XXIV Tahun 2018

LAHAT, SS -  Sebanyak 133 calon mahasiswa (Cama) dan calon mahasiswi (Cami) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat mengikuti Study Pengenalan Akademis Kampus (SPAK), angkatan XXIV tahun 2018.

Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri SE MSi mengatakan, dengan adanya SPAK ini, para calon mahasiswa dan mahasiswi dapat mengenal lingkungan sekitar kampus.

“Bukan itu saja, mereka pun dapat mengenal para dosen maupun tenaga akademis lainnya, dengan baik,” ungkapnya, Sabtu (1/9/2018).

SPAK ini, sambung dia, berlangsung selama dua hari. Oleh sebab itu, kepada mahasiswa senior untuk tidak berlebihan memberikan wawasan dalam kegiatan.

“Alhamdulillah semuanya akan berjalan dengan baik. Dengan begitu, para cama dan cami ini akan belajar ilmu pengetahuan dari dosen secara baik,” tukas Syukri.

Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE disampaikan Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK mengatakan, titip pesan kepada mahasiswa senior, agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan terjadi, sehingga ada yang menjadi korban. Awalnya kegiatan kampus terlalu berlebihan.

“Dimana, dibeberapa tempat kegiatan serupa sudah ada menjadi korban dan dihukum, oleh karena itu, jalankan sesuai dengan ketentuan,” urainya.

Ia mengemukakan, perlu diketahui narkoba dalam hal ini, peredaran di Lahat tidak hanya dikota saja, sampai di kecamatan maupun desa. Tidak mengenal status lagi, bersama berantas narkoba di Bumi Seganti Setungguan.

“Saat ini, obat terlarang kini melanda ditubuh TNI/Polri, PNS, Mahasiswa bahkan anak sekolah memakai narkoba akan mempengaruh dengan logikanya. Mari kita berantas secara bersama-sama,” pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.