Header Ads

Alumni AKN Lahat Diharapkan Mampu Bersaing dan Membuka Peluang Wirausaha

LAHAT, SS -  Sebanyak 116 Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Lahat, Rabu (19/09/18) menggelar Tasyakuran Wisuda ke-III UNP dengan tema" Mewujudkan Lulusan Siap Menghadapi Revolusi Industri ".

Hadir dalam acara itu Sekda Lahat Rudi Tamrin SH MM, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Drs. H. Sutoko MM, seluruh jajaran UNP AKN Lahat dan para wisudawan/i AKN beserta orang tua.

Pada kesempatan itu, Kadisdik Lahat Drs. H. Sutoko MSi mengatakan, wisudawan dan wisudawati AKN Lahat berjumlah 116 orang dengan jurusan Teknik Pertambangan, Teknik Elektro dan Teknik Alat Berat.

"Harapan kami lulusan AKN dapat  berkiprah untuk membangun Kabupaten Lahat dan membuka peluang usaha katanya," harapnya.

Bupati Lahat yang diwakili Sekda Lahat Rudi Tamrin mengatakan, Pemkab Lahat akan terus  memajukan pendidikan di sektor yang mandiri kedepannya. Dan terkait dengan aset AKN pihaknya kata Rudi, akan segera mungkin mengagendakannya.

"Selamat kepada wisudawan AKN Lahat. Semoga meraih cita-cita yang gemilang dalam menghadapi persaingan SDM saat ini," ungkapnya.

Sementara Ade Hermawan, A.Ma salah satu wisudawan mengungkapkan, jika banyak pengalaman dan pembelajaran yang diperoleh selama di AKN. Dia berpesan agar tidak mudah puas jika meraih kesuksesan.

"Mari kita tunjukkan jika alumni AKN mampu dalam meraih masa depannya," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.