Header Ads

Baznas Akhirnya Realisasikan Bedah Rumah Milik Subudin

LAHAT, SS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lahat, Senin (03/09/18) akhirnya merealisasikan bedah rumah milik Subudin (65) warga Jalan Kehutanan 2, RT 18/06, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat.

Realisasi itu setelah Tim Baznas yang dipimpin langsung Ketua Baznas Lahat, Nasir  memastikan lokasi dan kondisi rumah yang diusulkan warga.

"Kondisi rumah Pak Sunubin sudah layak untuk dibedah. Kita sudah survei lokasi, dan langkah selanjutnya akan mengalokasikan anggarannya dengan melibatkan konsultan," jelasnya.

Dijelaskanya, anggaran yang akan dikeluarkan untuk bedah rumah milik Subudin ini, akan dikeluarkan setelah pihak panitia bedah rumah mengajukan pembelian material bangunan.

"Dananya akan diberikan sesuai kebutuhan pembelian material yang diajukan panitia bedah rumah. Bukan diberikan sekaligus. Sehingga kita juga dapat mengontrol pengeluaran anggaran bedah rumah ini," ujar Nasir.

Sementara Ketua RT 18/ 06 Aksanul Muslimin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap Baznas Lahat yang sudah merealisaikan usulan bedah rumah milik warganya itu.

Dia berharap bedah rumah ini dapat memotivasi keluarga Subudin untuk mencapai kehidupan yang lebih layak lagi.

Sedangkan Subudin sendiri kepada wartawan mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada masyarakat, khususnya Baznas Lahat yang sudah peduli pada nasib yang dialaminya.

"Dak tau lagi makmano caro nak ngungkapi raso terimokasih ini dengan masyarakat. Listrik gratis sudah terpasang, ditambah lagi dengan bedah rumah ini. Aku cuman biso bedoa, semoga Tuhan membalas kebaikan dan keiklasan seluruh masyarakat yang perduli dengan keadaan aku ini," ujar Subudin.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.