Header Ads

Dengan Sinergitas, Keberhasilan Pemilu Dapat Dilaksanakan Dengan Aman dan Lancar

OKU SELATAN, SS - Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com menghadiri Vicon (Video Conference) Tahapan Pemilu OPS Mantap Brata Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Vicon Polres OKU Selatan, Senin (24/09).

Turut hadir juga Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap, S.I.K.  Kejari OKU Selatan, Ketua KPU OKU Selatan, Ketua Bawaslu OKU Selatan, perwakilan Pabung serta para Kapolsek se-Kabupaten OKU Selatan.

Vicon yang membahas pengamanan tahapan pemilu di tahun 2019 ini, merupakan rapat koordinasi Vicon antara pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah di seluruh Indonesia.

Menteri Politik Hukum dan Ham Wiranto, pada pembukaan vicon ini menyampaikan, pengamanan pemilu di masing-masing daerah adalah hal yang paling penting. Dengan pengamanan yang baik maka penyelenggaraan pemilu akan berlangsung dengan sukses dan lancar.

"Unsur keamanan dari TNI Polri sangat penting, serta tahu tugas-tugasnya apa. Mengamankan, menyukseskan dan memahami masalah apa yang ada di daerah masing-masing, mengenali masalah dan tahu cara mengatasinya," ujar wiranto.

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian juga menyampaikan ajakannya untuk bersama bersinergi untuk keberhasilan pelaksanaan pemilu yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Dengan sinergitas dari seluruh komponen, baik Pemerintah, KPU, Bawaslu, Aparat Keamanan, dan Media bahwa keberhasilan pemilu dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar. Untuk menghadapi Pemilu 2019 sinergi harus dibangun" kata Tito.

Ida Budhiati selaku perwakilan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia dalam hal ini juga menyampaikan kepada seluruh komponen untuk dapat memahami tugas masing-masing, untuk mewujudkan pemilu berkualitas.(yogi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.