Header Ads

Kapolsek Gunung Megang Lakukan Pengawasan Dana Desa

MUARA ENIM, SS - Didalam melakukan pengawasan terhadap dana desa agar tidak terjadi penyelewengan ataupun penyalahgunaan oleh aparat desa dalam hal ini kepala desa, pihak kepolisiaan langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan.

Hal ini dilakukan oleh Kapolsek Gunung Megang AKP. Iwan Gunawan yang melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap pembangunan jalan cor beton dari Dana Desa Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas Muara Enim.

"Hari ini kita mengadakan giat dengan Babinkamtibmas Desa Ujanmas Lama dan Ujanmas Baru. Aiptu Lukman melaksanakan monitoring pembangunan jalan cor beton yang menggunakan anggaran Dana Desa bersumber dari APBN. Salah satu yg dilakukan monitor adalah pembangunan jalan setapak cor beton yang terletak di Dusun 10 Desa Ujan Mas Lama dengan anggaran Rp. 79.000.000,- dan telah selesai dilaksanakan seratus persen," ujar Iwan di lokasi kepada media ini, Senin (03/09).

Lebih lanjut Iwan mengatakan, giat tersebut dilakukan secara rutin dan dilakukan oleh para Babinkamtibmas untuk melakukan pengawasan di wilayah hukum Polsek Gunung Megang yang melayani 4 kecamatan terdiri dari Kecamatan Ujan Mas, Benakat, Gunung Megang dan Kecamatan Belimbing.

Dalam kegiatan tersebut dimaksudkan agar dana alokasi dari negara/APBN yang diperuntukkan untuk desa-desa dapat tersalurkan sesuai dengan peruntukannya dan jangan sampai ada penyelewengan.

"Pengawasan ini dilakukan supaya tidak ada penyelewengan yang terjadi didalam penggunaan dana desa ini, sehingga apa yang diharapkan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat desa itu sendiri," tutup Iwan.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.