Header Ads

Listrik Sudah Mengalir, Keluarga Subudin Sudah Bisa Tersenyum

* YLKI Lahat Siap Memfasilitasi Usulan Subsidi Listrik Warga Tak Mampu

LAHAT, SS - Raut wajah Subudin (64) bersama istrinya Nuraini (61) Warga Jalan Kehutanan 2, RT 18, RW 06 Kelurahan Bandar Jaya Lahat kini bisa tersenyum lebar. Impiannya yang sudah puluhan tahun untuk mendambakan hadirnya listrik dirumahnya yang berukuran 3x4 meter saat ini telah menerangi rumahnya, Minggu (01/09/18).

Untuk itu, pria yang berprofesi sebagai pencari gondang  tersebut, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat RT 18/06 dan Ketua YLKI serta pihak PLN W2JB Lahat yang sudah mewujudkan impiannya akan hadirnya listrik dirumahnya tersebut.

"Saya hanya dapat berdoa semoga Tuhan membalas kebaikan mereka. Sudah puluhan tahun kami hidup dalam kegelapan dan hanya mengandalkan lampu teplok di malam hari. Tapi kini listrik sudah kami rasakan, sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terimakasih," ujar Subudin dengan mata berkaca-kaca lantaran tak bisa lagi menahan rasa harunya.

Manager Rayon PLN W2JB Lahat, Yodha Bakhtiaradi Ibrahim, mengatakan, pelayanan listrik bersubsidi 450 V kepada masyarakat tak mampu merupakan program pemerintah. Dan pihaknya kata Yodha akan secepatnya merespon bagi setiap masyarakat tak mampu yang ingin mengusulkan listrik bersubsidi.

"Kita akan senantiasa melayani warga tak mampu yang membutuhkan listrik bersubsidi. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melayani sepanjang program listrik bersubsidi masih berjalannya," terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ( YLKI) Lahat Sanderson Syafe'i, ST, SH membuka ruang bagi warga tak mampu di Kabupaten Lahat untuk mengajukan usulan pemasangan listrik bersubsidi. Sebab kata Sanderson, sudah menjadi hak masyarakat tak mampu untuk menikmati subsidi listrik dari pemerintah pusat.

"Alhamdulilah kini Pak Subudin dan keluarganya sudah bisa menikmati listrik, prosesnya cepat hanya satu hari. Bagi masyarakat tak mampu yang saat ini belum menikmati listrik dan masih bingung bagaimana mekanisme persyaratan pengusulannya, saya siap untuk membantu serta memfasilitasi kepada pihak PLN. Silahkan datang ke Kantor YLKI Lahat atau menghubungi no handphone saya 085267579999," imbau Sanderson.

Sementara Ketua RT 18/16 Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, Aksanul Muslimin kembali menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua YLKI Lahat termasuk seluruh warga RT 18/06 yang dari awal sudah mendorong sampai akhirnya keluarga Subudin mendapatkan listrik bersubsidi dari PLN Lahat.

"Ini merupakan usaha bersama masyarakat RT 18/06 dan bantuan Ketua YLKI Lahat yang telah memfasilitasinya. Khususnya  kepada pihak PLN Lahat, kami juga mengucapkan terimakasih karena usulan listrik bersubsidi ini direspon begitu cepatnya. Dan langkah selanjutnya setelah listrik terpasang, maka saya dan masyarakat akan terus berupaya untuk membedah rumah Pak Sunubin yang saat ini usulannya masih dalam proses," pungkas Aksanul.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.