Header Ads

Marwan Mansyur : Aset Pemkab Bukan Barang Pribadi

LAHAT, SS - Hari pertama masuk kerja sebagai Bupati Lahat, Marwan Mansyur, SH MM, Senin (24/9) langsung mengumpulkan jajaran Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat hingga Kepala Bidang (Kabid) dilingkungan SKPD Pemkab Lahat.

Dalam kesempatan tersebut Marwan memberikan stressing tidak saja soal disiplin, netralitas dan sikap profesionalisme pegawai dalam bekerja namun juga menyorot soal aset yang dimiliki Pemkab Lahat.

Ditegaskan Marwan, aset merupakan milik negara dalam hal ini Pemkab Lahat yang harus dijaga. Tidak saja untuk membantu kinerja namun keberadaan aset juga berpengaruh kepada penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Selain bagian aset, saya mengimbau agar semua instansi di Pemkab Lahat bisa menertibkan aset milik pemkab Lahat. Jangan sampai ada yang hilang. Dan kepada pegawai yang menggunakan aset apapun bentuknya agar bisa dijaga dan dirawat," terangnya, saat memberikan stressing di Gedung Pertemuan Pemkab,  Lahat.

Jika pejabat atau pegawai seperti camat Dikatakan Marwan, sudah tidak menduduki jabatannya sebagai camat lagi agar dikembalikan sehingga penggantinya bisa mengunakanya untuk kepentingan kerja. Jadi, jangan salah anggapan jika aset milik pribadi. Jika hilang pemegang aset sebagai penanggung jawab ada sanksinya hingga keranah pidana.

"Saya juga mengimbau kepada semua SKPD agar bisa efesiensi dalam penerapan anggaran. Jangan anggaran kecil lantas beli mobil dinas yang baru hingga ratusan juta. Apalagi yang bisa dikerjakan kalau anggaran terserap ke hal yang tidak terlalu penting," tutur Marwan,  seraya kembali mengimbau agar aset bisa ditertibkan.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.