Header Ads

Marwan Mansyur Hadiri Workshop Auditor Produk Halal

LAHAT, SS - Bertempat di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat, Rabu (26/9/2018) dilaksanakan acara Workshop Auditor Produk Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatra Selatan bekerjasama dengan MUI Kabupaten Lahat.

Hadir di kegiatan itu Bupati Lahat Marwan Mansur SH MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH, Kapolres Lahat AKBP. Robi Karyadi Adi SIK, Pj. Sekda Lahat, Ketua MUI Provinsi Sumatera Selatan KH. Ayik Farid, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Prov. Sum- Sel, Ketua MUI Kabupaten Lahat H. Zulkia Kohar, jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Lahat dan 51 Peserta Workshop Auditor Produk Halal Tahun 2018.

Peserta Workshop Auditor Produk Halal diikuti oleh 17 Kabupaten di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Lahat dan kegiatan dilaksanakan selama dua hari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat H. Rudi Thamdrin SH MM melaporkan, bahwa Auditor Produk Halal bertujuan membentuk Auditor yang profesional dan kemudian untuk dapat memberikan motivasi kepada seluruh peserta Workshop Auditor Produk Halal MUI Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Selatan diwakili Seketaris MUI Provinsi KH. Ayik Farid mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Lahat, Dandim 0405 Lahat, Polres Lahat dan seluruh Peserta Workshop Auditor Produk Halal Majelis Ulama Indonesia serta Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah pada kegiatan ini.

"Saya mewakili Ketua MUI Provinsi Sum-Sel memberikan Apresiasi kepada MUI Kabupaten. Dan juga dengan diadakan kegiatan ini agar supaya kita bersama dapat membedakan makanan yang halal dan makan yang tidak halal. Selain itu melalui kegiatan ini juga kita nanti dapat menghasilkan Auditor-Auditor yang handal," katanya.

Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Selatan yang telah memilih Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah pada kegiatan Workshop Auditor Produk Halal yang diikuti dari 17 kabupaten kota.

"Hal ini adalah suatu contoh untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, ini yang harus di tingkatkan. Dengan diadakan kegiatan ini agar kita dapat membedakan produk makanan halal dan tidak halal," terangnya.

Di kegiatan itu juga diadakan Penyematan Tanda Pesera Workshop Auditor Produk Halal oleh Bupati Lahat, Ketua MUI Provinsi Sum-Sel, Dandim 0405 Lahat dan Polres Lahat.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.