Header Ads

Pemkab Muara Enim Rolling Delapan Pejabat Esselon II

MUARA ENIM, SS - Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, lakukan mutasi delapan esselon II di lingkungan Pemkab Muaraenim. Pengambilan sumpah dan jabatan tersebut digelar di BASS Muaraenim, Jumat (7/9).

Adapun ke delapan pejabat eselon II tersebut adalah : Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Muaraenim Drs Azmirin Zubaidi SE diantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim bertukar jabatan dengan Drs H Muzakar MPd.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Muaraenim Hj Siti Herawati SH dilantik menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muaraenim. Sedangkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muaraenim, Drs M Ali Rachman menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muaraenim Ramlan Suryadi ST MSi menjadi Kepala Bappeda Kabupaten Muaraenim menggantikan Ir H Abdul Najib MM yang selanjutnya menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Muaraenim menggantikan Drs H Ibrahim.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muaraenim Ir H Ahmad Yani Heriyanto MM menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muaraenim menggantikan Ramlan Suryadi ST MSI.

Menurut Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaraenim karena adanya kekosongan di beberapa jabatan yang ada di organisasi perangkat daerah yang disebabkan pejabat yang memasuki usia pensiun.

Selain itu ada juga pejabat yang dilakukan rotasi,hal ini dilakukan tidak lain hanya untuk penyegaran terhadap jabatan yang diemban. Beberapa waktu yang lalu, telah dilaksanakan uji kesesuaian (job fit) terhadap 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaraenim bertempat di Palembang.

Hal tersebut telah dilaporkan baik kepada Komisi Aparatur Sipil Negara maupun Kementerian Dalam Negeri. Dan pada tanggal 5 September 2018 Menteri Dalam Negeri melalui surat Nomor : 821l6772/SJ mengeluarkan persetujuan untuk melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil uji kesesuaian yang telah dilaksanakan.

Begitu juga dengan Komisi Aparatur Sipil Negara dengan surat tanggal 30 Agustus 2018 Nomor : 3-1841 IKASN1812018 juga merekomendasikan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

"Saya berharap setelah selesai pelantikan ini, saudara-saudara dapat memulai melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diamanahkan kepada saudara dan saya ucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru. Semoga dengan adanya rotasi ini dapat lebih meningkatkan kinerja terutama pada target dan realisasi program kegiatan yang saat ini telah berada pada akhir triwulan ke 3," ujar Teddy.

Dijelakan teddy "Siapapun pimpinan, kita harus loyalitas dan respek itu sangat perlu. Rotasi eselon II itu perlu, apalagi ingin menududuki dua kali eselon II bisa menduduki jabatan Sekda," pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.