Header Ads

Rumah Subidin Rata Dengan Tanah

LAHAT, SS - Rumah Subidin (65) warga Jalan Kehutanan 2, RT 18/06, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, rata dengan tanah. Bukan akibat adanya gempa atau dihantam angin puting beliung, namun rumah Subudin tersebut dibongkar warga untuk memulai program bedah rumah dari Baznas Lahat.

Pembongkaran yang dipimpin langsung Aksanul Muslimin selaku Ketua RT 18/06, dilakukan, Jum'at ( 07/09/18) berjalan lancar. Dimana para warga bahu membahu membantu proses pembongkaran hingga rumah Subidin rata dengan tanah.

"Alhamdulilah program bedah rumah sudah kita mulai. Sebagai langkah awal rumah Subudin dibongkar habis. Dan besok (Sabtu - red) pembangunan dimulai dari titik nol dengan pemasangan pondasi," tutur Aksanul.

Dijelaskan Aksanul, penyelesaian yang diberikan pihak Baznas sendiri dari proses pembangunan bedah rumah hingga 100 persen ditargetkan pada akhir Oktober 2018. Namun mengingat masyarakat begitu antusias membantu Aksanul sendiri merasa yakin jika target penyelesaian sebelum batas waktu yang ditentukan Baznas.

"Kita akan kejar proses pembangunan hingga selesai. Soalnya kasihan pak Subudin yang saat ini menumpang untuk sementara waktu ditempat tetangga," pungkas Aksanul.

Sementara salah seorang warga Baktiar mengaku sangat mendukung program bedah rumah tersebut. Dia mengatakan akan senantiasa meluangkan waktunya untuk membantu proses pembangunan rumah milik Subudin.

"Kapan lagi kita akan membantu sesama, apalagi Pak Subudin adalah warga dilingkungan kita," tutur Bachtiar yang merupakan guru SD Negeri 47 Percontohan Lahat ini.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.