Header Ads

SMA Negeri 4 Unggulan Lahat Dikunjungi Prof Dr Phil Sabine Brombach Dari Ostfalia University of Applied Science Jerman

LAHAT, SS - SMA Negeri 4 Unggulan Lahat, mendapatkan kunjungan dari Professor Dr Phil Sabine Brombach dari Ostfalia University of Applied Science Jerman.

Kunjungannya itu dalam rangka diskusi tentang "Intercultural Understanding Indonesia-Jerman" yaitu tentang masalah kebudayaan antar negara, pendidikan dan pembelajaran di negara Jerman dan Indonesia. Acara itu sendiri dihadiri siswa, Komite dan guru.

Kepala SMA Negeri 4 Unggulan Lahat, Baslini, S.Pd menjelaskan, kualitas sumber daya manusia guru memiliki peran yang begitu besar dalam perkembangan mutu pendidikan.

Dengan memiliki tenaga pengajar yang berkompeten, pastinya berdampak juga pada kemajuan dunia pendidikan. Sehingga nantinya pertukaran guru antar negara lanjut Baslini, akan membawa dampal positif bagi peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Setidaknya ini adalah salah satu solusi untuk perbaikan kualitas guru serta membuka wawasan dari ajang mengenal dan memperkenalkan budaya-budaya yang ada di dunia. Saya sebagai orang Indonesia tentu harus mengenalkan Indonesia yang ramah dan santun kepada dunia luar," pungkas Baslini.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.