Header Ads

Tiga Bedeng dan Mobil Ludes Dilalap Api

PRABUMULIH, SS - Kebakaran melanda tiga buah bedeng di kawasan Jalan M Yusuf Wahid RT 01 RW 05, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Senin (24/9).

Akibat kejadian itu, sebuah mobil toyota yang terparkir diluar bedeng juga ikut hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Diketahui bedeng tersebut milik Toni (45).

Informasi yang dihimpun, Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh saksi Fitri (23). Menurutnya api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah dan menjalar kedua buah bedeng disebelahnya. Melihat peristiwa itu, dirinya langsung berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar.

Dengan peralatan seadanya, warga yang datang langsung membantu memadamkan api, sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Sekitar Pukul 13.15 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Prabumulih tiba dilokasi kejadian dan berhasil memadamkan api.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hernando SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Perdana S.H mengatakan, pihaknya telah meninjau lokasi kebakaran tersebut. Hingga kini polisi masih mendalami apakah masih ada penyebab lain yang mengakibatkan terjadinya kebakaran tersebut.

"Dari keterangan saksi Fitri (23), api sudah membakar ruangan rumah namun saat itu belum membesar. Bahkan saksi, sempat melihat api membakar colokan listrik dan menjalar hingga membakar mobil yang terparkir di luar ruangan," ujar Bhabin Bripka Wahyu Perdana S.H saat meninjau lokasi kejadian.

Dikatakan Bripka Wahyu, Dirinya mendapatkan kabar kebakaran dari warga sekitar pemukiman sekitar pukul 12.30 Wib. Kemudian Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.15 WIB, setelah warga dan anggota pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurut data yang kita kumpulkan, kebakaran itu menghanguskan bedeng tiga pintu dan 1 unit mobil toyota nopol BG 1149 PE. Dari kalkulasi sementara, korban menyebutkan mengalami kerugian yang ditaksir mencapai 100 juta rupiah," tandasnya.(Nr01/PZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.