Header Ads

Universitas PGRI Palembang MoU Bersama SMA Negeri 1, 2 dan SMA Negeri Unggulan 4 Lahat

LAHAT, SS - Guna mempermudah calon Mahasiswa masuk keperguruan tinggi, Universitas PGRI Palembang menjalin MoU (Memorandum of Understanding) dengan beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Lahat, diantaranya SMA Negeri 1 Lahat, SMA Negeri 2, dan SMA Negeri Unggulan 4 Lahat.

Kerjasama kesepahaman dengan ketiga sekolah tersebut diadakan di gedung Aula SMA Unggul 4. Dihadiri langsung oleh Rektor universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM, MSi Wakil Rektor 2 UPGRI, Dr Yasir Arafat MM, Kepala Biro AUK, Ramanata Disurya SH MH,  Asisten Direktur 1 Pasca Sarjana, Dr Mulyadi MA beserta jajaran pejabat di lingkungan Universitas PGRI Palembang. Turut hadir Wakil Dekan 2 FKIP, Liza Murniviyanti MPd.

Kepala Sekolah SMA Unggul 4 Lahat Baslini MPd mengharapkan kedepan di dalam dunia pendidikan akan mengalami kemajuan, terutama siswa yang duduk di kelas 12 agar kemana dia akan dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi yaitu universitas.

"Maka dalam hal kerja sama ini kami ingin endingnya siswa dapat berprestasi, agar kedua orang tua bisa bangga atas raihan prestasi anaknya," harap Baslini.

Sementara Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM, MSi menyampaikan, bahwa kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi siswa dan guru yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas PGRI Palembang baik Strata 1 (S1) maupun Strata 2 (S2).

"Selama ini calon Mahasiswa mungkin hanya mengetahui jurusan FKIP, namun masih banyak Fakultas lain seperti, Fakuktas Ekonomi, Teknik, Perikanan, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, S1 (FMIPA) dan Pasca Sarjana (S2)," ujarnya.

Selain itu dirinya menyampaikan bahwa Universitas PGRI Palembang juga memberikan diskon gratis biaya pendaftaran baik S1 maupun S2 dan diskon 25% uang pendidikan bagi S2serta menyediakan fasilitas kendaraan umum gratis untuk Mahasiswa dan Mahasiswi yang kuliah di Universitas PGRI Palembang," beber Bukman.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.