Header Ads

Warga BPH Adakan Pemilihan Ketua RT

MUARA ENIM, SS - Menjunjung tinggi demokrasi, warga Perumahan Bukit Permata Hujau (BPH) Rt 03.Rw 05 Kelurahan Air lintang, Kabupaten Muaraenim melakukan pemilihan Ketua RT secara langsung dihalaman Komplek BPH, Minggu (09/09/2018).

Adapun Tiga Kandidat Ketua RT yakni M Yani, Feriansyah ST dan Yulisman SH. Ketiganya merupakan warga yang berdomisili di BPH, bahkan mereka adalah orang-orang lama yang ikut memperjuangkan kemajuan Komplek BPH seperti sekarang ini.

Pantauan awak media dilapangan,  Pemilihan berjalan lancar dan terlihat antusias warga sangat besar dalam pemilihan langsung ini. Dari 140 Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di BPH hanya beberapa pemilih tidak menyumbangkan suaranya dengan alasan tidak ada ditempat.

Ketua Panitia Pemilihan RT, Nuzlul Amri Denseri mengatakan pihaknya mencoba melakukan pemilihan secara langsung. Menurutnya hal ini sengaja dilakukan agar Masyarakat khususnya warga BPH dapat untuk memilih langsung pemimpin yang disukainya tanpa ada paksaan ataupun tekanan dari orang lain.

"Negara kita adalah Negara Demokrasi, maka dari itu kita berikan hak warga untuk memilih ketua RT melalui pemilihan secara langsung, bebas dan rahasia ini. Dengan suksesnya pemilihan ini, itu artinya kita telah menjalan Demokrasi dan memberikan hak warga."ujar Amri.

Ketua Rw 05 Syamsudin yang hadir dalam pemilihan tersebut juga mengapiresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga Komplek BPH. Dikatakanya pemilihan secara langsung ini memang sangat tepat dan semoga dapat dicontoh oleh Rt yang lainya.

"Pehelatan pemilihan langsung merupakan hal yang tepat. Sehingga kita ketahui secara langsung siapa yang lebih disenangi warga. Kita berharap metode seperti ini dapat dikakukan oleh Rt yang lainya khususnya Rt yang ada di Rw 05 Kelurahan Air Lintang ini."pungkas Syamsudin.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.