Header Ads

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati PALI : Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan

PALI, SS – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati PALI, Jalan Merdeka Km. 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Senin (01/10/2018).

Turut hadir dalam kegiatan itu, sejumlah unsur Muspida di lingkungan Kabupaten PALI, Ketua DPRD PALI Drs H Soemardjon, Kepala Kejari Kabupaten PALI, Danramil Talang Ubi, Polsek Talang Ubi, dan kepala OPD serta ormas, KNPI, Karang Taruna di lingkungan Kabupaten PALI.

Dalam kesempatan itu, Bupati PALI menyampaikan, bahwa pada tahun politik ini, agar seluruh masyarakat Bumi Serepat Serasan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta jangan gontok-gontokan hanya gara-gara beda pilihan.

“Pancasila memberikan tauladan terhadap masyarakat di republik ini, dan Pancasila mampu mempersatukan bangsa ini dari perbedaan, suku, ras maupun agama. Untuk itu, di kabupaten PALI ini, kita harus berpedoman pada Pancasila, terlebih saat ini kita dalam suasana politik,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, bahwa Pancasila telah mempersatukan bangsa Indonesia. Oleh karenanya kita berkewajiban untuk terus menjaga serta mengamalkannya. Untuk itu, sebagai generasi yang sudah terlebih dahulu ada, agar dapat memberikan contoh kepada generasi penerus bangsa tentang bagaimana dapat menguatkan pancasila.

“Sebagai ideologi negara, Pancasila menjadi dasar pemersatu bangsa kita. Untuk itu, terkhusus masyarakat Kabupaten PALI agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak terpecah belah agar pembangunan di Kabupaten PALI semakin pesat," pungkasnya.(Adv/Humas/Rgn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.