Header Ads

16 Tahun Menggajar, Jelang Pensiun Adang Junedi Bangun Taman Disekolahnya

MUARA ENIM, SS - Sebagai sarana penunjang keindahan sekolah, SDN 5 Tanjung Agung Desa Muara Emil membangun taman sekolah. Pembuatan taman tersebut merupakan salah satu upaya agar sekolah lebih terlihat nyaman, hijau, dan asri.

Dengan kreatifitas salah satu guru kelas 6 di SDN 5 Tanjung Agung, Adang Junedi yang merupakan warga asli Tanjung Enim. Dengan usia sudah mendekati pensiunnya yang telah 16 tahun penggabdiannya dalam dunia pendidikan.

“Karena saya mencintai sekolah ini tempat saya bekerja memberikan pendidikan kepada anak-anak warga Desa Muara Enim. Maka adanya keinginan saya untuk membuat taman sekolah tempat saya menggajar. Awalnya saya melihat sekolah lain di sekitar tempat tinggal, saya lihat itu lebih baik, sehingga berinisiatif untuk membangun sekolah dengan membuat taman-taman. Jadi awal belajar membuat taman-taman pertama kali buka fecebook,” katanya.

Dikatakannya, mungkin walaupun ia sudah pensiun kalau masih dibutuhkan, ia siap membantu pihak sekolah.

“Saya siap jika diperlukan agar siswa siswi lebih giat lagi dengan belajar dan terpacu untuk meningkatkan pendidikannya dan begitu juga agar masyarakat ikut menjaga ketertiban sekolah sehingga akan membuat generasi penerus bisa lebih baik untuk Desa Muara Emil ini", harapnya.

Kepala Sekolah SDN 5 Tanjung Agung, Riwayati saat di wawancarai di ruang kerjanya mengatakan, bahwa ia bersama guru-guru disana bukan sebagai atasan dan bawahan, melainkan sebagai mitra kerja untuk membangun SDN 5 Tanjung Agung.

“Kami bekerja sama untuk demi kemajuan sekolah ini, rencana keratifitas guru itu kami rapatkan cari jalan terbaik dibutuhkan guru, dana untuk keindahan sekolah taman ini murni dari dari sekolah,” ujarnya.

Riwayati juga berharap kepada masyarakat lingkungan sekolah agar dapat bersama-sama menjaga sekolah ini. "Karena SDN 5 Tanjung Agung ini milik kita bersama antara sekolah masyarakat dan pemerintahan", pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.