Header Ads

2019, Listrik Lalan Nyala 24 jam

MUSI BANYUASIN, SS - Persoalan listrik di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Bannyuasin (Muba) akan segera terselesaikan, pasalnya di tahun 2019 masyarakat  di Kecamatan Lalan bisa menikmati  listrik selama 24 jam. Demikian dikatakan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi di sela Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Lalan, Jumat (21/12/2018).

" Kami Pemkab Muba sudah bicara dengan Pimpinan PLN untuk menyambungkan Jaringan Listrik dari PLN dan mereka bersedia. Untuk teknisnya nanti kita kordinasikan lebih lanjut dengan PLN, artinya kita serahkan saja dengan PLN apa dia mau memakai jaringan yang sudah ada atau mereka mau bikin jaringan tersendiri, saya harapkan agar masyarakat bisa membantu agar apa yang Pemerintah programkan bisa bejalan sesuai apa yang kita harapkan,"ujarnya. 

Dikatakan Wabup, Kecamatan Lalan sekarang masih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang menghabiskan biaya operasional yang sangat besar dan pelayanan yang belum maksimal.

"Kami berharap pembangunan jaringan listrik ini dapat diselesaikan dengan cepat sehingga dapat juga melayani kebutuhan listrik masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Lalan dengan lebih baik. "ucap Beni.

Menurut Manager ULP PLN Pangkalan Balai, Trisman menjelaskan, untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan jaringan ke Lalan sudah 95 persen selesai, namun terkendala pengopersiannya.

"Untuk kondisi sekarang pembangunan infrastruktur hampir selesai tapi terkendala pengurusan izin ke Kementerian Perhubungan terkait pemasangan kabel sungai, sehingga pembangunan jaringan listrik Desa di kecamatan tersebut terhambat dalam pengoperasiannya sekarang, tapi kami (PLN) dan Pemkab Muba telah mengurus  izin ke Kementerian terkait dan Insha Allah di tahun 2019 kita upayakan bisa terealisasi,  "jelasnya.

Warga Lalan, Tri Setyo (52) mengucap syukur dan ucapan terimakasih kepada Pemkab Muba atas kabar gembira ini. 

"Alhamdullilah akhirnya setelah penantian cukup lama, di tahun 2019 mendatang kami bisa menikmati listrik 24 jam, kami berharap semoga prosesnya pembangunannya dapat segera terselesaikan, sehingga kami warga Lalan bisa terang 24 jam," ucapnya.(hms/m.skr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.