Header Ads

Barang Hasil Sitaan Para Napi Dimusnahkan

MUARA ENIM, SS - Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang natal dan tahun baru 2019 Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sumatera Selatan menggelar Apel Siaga Musi Bergerak dan dilanjutkan razia kepada para napi dalam kamar tahanan  Lapas Kelas II B Muara Enim.

Usai melakukan apel siaga dengan sandi Musi Bergerak, puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Enim dibantu anggota Polres dan BNN Kabupaten Muara Enim bergerak cepat melakukan pemeriksaan satu persatu kepada para penghuni Lapas dan ruangan tempat mereka menginap.

“Operasi siaga Musi Bergerak yang kita lakukan sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta penyimpangan dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan,” tutur Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumsel Dr H Sudirman D Hury yang di bacakan Plh Kalapas Kelas II B Muara Enim Herman saat menggelar apel siaga di halaman Lapas Kelas II B Muara Enim.

Dijelaskan Herman, bahwa program yang dilaksanakan Menkumham Sumsel tersebut adalah sebagai antisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di setiap rutan dan lapas yang ada di Sumatera Selatan tidak terkecuali di lapas Muara Enim.

Kegiatan yang dilakukan tersebut, kata Herman, masih berkaitan  juga dalam rangka menciptakan kondisi yang aman menjelang perayaan natal dan tahun baru. Untuk itu, dari kegiatan tersebut Kalapas menghimbau khususnya kepada petugas lembaga pemasyarakatan agar  selalu mawas diri dan melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing  secara optimal dan tanggung jawab.

Sementara itu, masih dalam rangkaian tersebut usai di gelar apel siaga para petugas langsung melakukan razia dan penggeledahan di ruang tahanan, baik di kamar tahanan  laki-laki dan perempuan. Namun tidak di temukan barang-barang haram seperti narkotika.

Dari razia tersebut petugas hanya berhasil mendapatkan barang-barang seperti beberapa buah handphone, wifi, domino, alat pembuat tato, sendok, charger, korek api dan lainnya semua barang-barang yang di dapat tersebut langsung di musnahkan dengan cara dibakar.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.