Header Ads

Bawaslu Empat Lawang Akan Tertibkan APK Pileg dan Pilpres

EMPAT LAWANG, SS  - Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pileg dan Pilpres di Kabupaten Empat Lawang saat ini memang belum memasuki masa tenang. Hal ini dikatakan langsung Ketua Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Empat Lawang Rudiyanto. Menurutnya saat ini memang memang belum memasuki masa tenang Kampanye.

"Saat ini memang banyak ditemukan  parpol yang melanggar aturan saat memasang APK peserta pemilu, etika maupun estetika yang menggangu keindahan kota. Misalnya APK yang dipasang di tiang listrik, pepohonan hingga taman kota," kata Rudiyanto, Kamis (13/12).

Ditambahkan Rudi, nanti sebelum penertiban APK kami akan memberikan himbauan kepada Parpol peserta Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 melalui Media ataupun melalui surat edaran.

"Kami menghimbau kepada Parpol Peserta Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, larangan ini tertera jelas dalam Undang-Undang (UU) No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan dalam Peraturan KPU No. 23, 28 dan 33 tentang Kampanye," tuturnya.

Rudiyanto menegaskan, untuk masalah keterlibatan ASN pada Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, saat ini memang belum ditemukan ada atau tidak ASN di Kabupaten Empat Lawang yang berpihak pada pemilu tahun ini.

"Mengenai pelanggaran bagi ASN yang terlibat politik, pihak kami (Bawaslu-red) ini adalah menjadi tantangan berat pada Pemilu 2019 tahun ini," tukasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.