Header Ads

Bupati Lahat Jamin Harga Sembako dan Stok Beras Stabil

LAHAT, SS - Guna memastikan ketersedian stok dan inflasi harga Sembako menjelang Natal dan tahun baru 2019, Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menggelar sidak disejumlah pasar di Kota Lahat.

Selain Bupati dan Wabup, turut serta dalam sidak itu Forkopimda, Ketua DPRD Lahat Samarudin SH, Kapolres Lahat, sejumlah Kepala SKPD Lahat termasuk dari pihak Bulog Lahat.

Adapun titik lokasi pasar yang ditinjau itu salah satunya di Pasar Tradisional Modern. Disini Bupati Lahat meminta kepada para pedagang untuk tidak mempermainkan harga kepada para pembeli dan terus menstabilkan harga.

"Kami berharap momen Natal dan tahun baru tidak menjadi ajang oleh para pedagang untuk menaikan harga. Kasihan masyarakat jika permainan harga terjadi. Namun Alhamdulilah, dari hasil sidak ini harga-harga kebutuhan bahan pokok masih stabil," ujar Bupati Lahat.

Selain memantau harga kebutuhan bahan pokok, Bupati dan Wabup Lahat juga langsung memantau stok beras di gudang Bulog. Bupati Lahat menjamin jika ketersedian stok beras sangat mencukupi.

"Untuk stok beras juga sangat mencukupi menjelang Natal dan tahun baru dan masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kenaikan harga," imbaunya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.